Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Wujud Kepedulian Sosial dari CSR Astra otoparts wilayah Parungmulya yang ditunjukkan dalam program ” Tanggap Bencana & Peduli Sesama.”

Karawang, mataexpose.com-Rabu, 01 Maret 2023, 7 perusahaan yang beroperasi di Kawasan Industri Mitra (KIM) yaitu, PT Century Batereis Indonesia (CBI), PT Inti Ganda Perdana (IGP), PT Astra Juoku Indonesia (AJI), PT Auto Plastik Indonesia (API), PT AISIN dan PT ANDIN yang mana ketujuh Perusahaan ini semuanya adalah anak perusahaan Astra Group yang tergabung dalam wadah Astra Otoparts wilayah Parungmulya.

Kiprah Astra Otoparts dalam aktifitas dan tindakan sosial selama ini melalui program Corporates Sosial Responsbility (CSR), terutama di wilayah Desa Parungmulya dan Kecamatan Ciampel memang patut mendapat apresiasi dan acungan jempol.

Dari mulai pembangunan posyandu, penanggulangan gizi buruk & stunting sampai bantuan beasiswa untuk siswa SD sampai SMA. Selama ini perusahaan-perusahaan ini sangat aktif dan intens.

Dan ketika terjadi musibah bencana tanah longsor yang menimpa Kampung Cijengkol RT 07 RW 02 Dusun Simargalih II, Desa Parungmulya Astra otoparts pun sigap melakukan konsolidasi demi untuk membantu warga yang tertimpa maupun yang terdampak bencana tanah longsor ini.

PIC CSR PT Astra Juoku Indonesia, Iwan Muhdi yang sementara ini dipercaya sebagai ketua team CSR Astra Otoparts Wilayah Parungmulya bersama Setyo Budi dari PT IGP, Ahmad Rifai dari PT CBI beserta perwakilan dari perusahaan anggota Astra Otoparts lainnya datang langsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh Ketua team CSR Desa Parungmulya sekaligus Kaur Kesra, Muhamad Domin, dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Sunartoyo, Babinsa AD Serma Suanto, Puskesos Ani Apriliyani, Ibu Erna dan unsur lembaga yang lainnya. Termasuk dari Satuan Brimob Resimen 4 Pasukan Pelopor pun turut hadir dan ikut menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada warga masyarakat yang terdampak bencana longsor.

Selanjutnya bantuan ini dibagikan kepada warga korban bencana melalui pengurus RT/RW setempat.

Sebanyak 34 paket bantuan dari Astra Otoparts yang masing masing paket berisi 15 bks Mie Richisee, 1kg Gulaku, 10 bks roti Aoka, 8 bks Roti Momontaro, 5 bks Indomie Soto, 2 bks susu ultra @250 ml, 1 renceng kopi kapal api, teh pucuk dan FF pouch.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara sekalian yang saat ini sedang tertimpa musibah, dan kiranya bapak ibu sekalian diberikan ketabahan kekuatan dan dapat mengambil hikmah dari musibah ini ” ujar Iwan Muhdi.

Lebih lanjut mewakili Astra Otoparts Wilayah Parungmulya Iwan Muhdi mengatakan “kami akan terus berada bersama masyarakat desa Parungmulya bukan hanya disaat terjadinya bencana karena kami melalui program CSR mandiri secara berkepanjutan akan terus berupaya melaksanakan amanat Undang Undang No 40 Tahun 2007 tentang PT & BUMN sesuai juga dengan Peraturan Pemerintah RI No 47 Tahun 2012 tentang TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan).

Ketua tim CSR Desa Parungmulya yang juga menjabat sebagai kaur kesra, Muhammad Domin yang mewakili Desa Parungmulya pun menyampaikan, “Hari alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari tim CSR Astra Otoparts. Saya mewakili Kepala Desa Parungmulya, Bapak Hanafi yang saat ini tidak bisa hadir, karena sedang menjalankan ibadah Umrah, mengucapkan terimakasih banyak kepada yang telah menyumbang. Sumbangan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat kami, dan Mudah-mudahan kita tetap satu tujuan, yakni mensejahterakan Desa Parungmulya ini.”

Bhabinkabtibmas Desa Parungmulya, Aiptu Sunartoyo yang hadir dalam acara tersebut juga mengatakan, “saya sangat mengapresiasi kepada pihak CSR Astra Otoparts yang telah sigap dan tanggap dalam memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana longsor ini. Terimakasih sebanyak-banyaknya atas perhatian dari tim CSR Astra Otoparts, mudah-mudahan hubungan baik antara Perusahaan dan Lingkungan sekitar ini selalu terjalin dan terjaga dengan baik.”

Hal senada disampaikan oleh Andika, personil BRIMOB Resimen 4 Pasukan Pelopor, “saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap Tim CSR Astra Otoparts yang sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak longsor ini. Harapan saya, hubungan dan perhatian ini selalu bisa kita jaga bersama, demi terciptanya harmonisasi yang positif di Lingkungan Desa Parungmulya ini.”

Teh Iyam, salah satu warga yang mendapatkan bantuan pun mengucapkan, “terimakasih yang tak terhingga untuk tim CSR Astra Otoparts, yang selalu memberikan perhatian yang lebih kepada kami, warga masyarakat yang berada dilingkungan Kawasan KIM ini. Semoga amal kebaikan Bapak Ibu, diganti Lebih oleh Allah SWT, dan semoga hubungan baik ini selalu terjalin dengan baik. Terimakasih, ” tutup Iyam.

Repost from : Seputarindonesia.co.id
Ditambahkan oleh :
Willi Fitor ‘s

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp