Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Pelepasan Mahasiswa Magang dan Pelantikan BEM Faperta UNIKS Tahun 2022

Kuantan Singingi, mataexpose.com – Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Seprido, S.Si., M.Si membuka acara pelepasan mahasiswa magang tahun 2022 sekaligus melakukan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Faperta UNIKS masa pengurusan 2022-2023, di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS, Jum’at 29/07/2022.

Mahasiswa peserta magang Faperta UNIKS tahun 2022 sebanyak 47 mahasiswa terdiri dari Program Studi Agroteknologi sebanyak 28 mahasiswa, Program Studi Peternakan sebanyak 12 mahasiswa dan Program Studi Agribisnis sebanyak 7 mahasiswa.

Tempat magang Faperta UNIKS tahun 2022 tersebar di dalam dan luar kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi. Adapun sebaran tempat magang dalam kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi di Beken Jaya Benai Kecil dan luar kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Balai Benih Induk (BBI) Marpoyan Pekanbaru, Balai Inseminasi Buatan (BIB) Tenayan Raya Pekanbaru dan Faruq Farm Payakumbuh.

Sedangkan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Faperta UNIKS masa pengurusan 2022-2023 dilakukan secara bersamaan dengan acara pelepasan magang tahun 2022. Pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Faperta UNIKS masa pengurusan 2022-2023 yang dilantik sebanyak 23 orang. Rizki Aldriansyah sebagai Ketua BEM.

Dekan Faperta UNIKS Seprido, S.Si., M.Si berharap menambah wawasan, kompetensi mahasiswa melalui kegiatan magang.

“Saya berharap bertambah wawasan dan mematangkan kompetensi profesional, sosial mahasiswa melalui kegiatan magang sehingga mensejajarkan teori dan praktek di lapangan”, harapnya.

Sedangkan untuk BEM Faperta UNIKS, Seprido, S.Si., M.Si berharap menjadi wadah aktualisasi diri dan mengasah kemampuan mahasiswa.

“Saya harapkan ormawa BEM Faperta UNIKS menjadi wadah mengaktualisasikan diri dan mengasah kemampuan hardskil dan softskill mahasiswa”, tutupnya.(Anton Muslim)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp