Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Sambut 1 Muharram 1444 H, Desa Datinawong Adakan Jalan Sehat Dan Tabligh Akbar

Lamongan, mataexpose.com -Memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 H,desa datinawong kembali melaksanakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan tahun baru tersebut. Diawali dengan jalan sehat pagi hari dan tabligh akbar yang dilaksanakan pada hari ini sabtu (30/7/22).

 

Kegiatan dalam memeriahkan hari besar Islam ini merupakan agenda tahunan yang tetap dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap hari hari bersejarah dalam agama islam.
dalam sambutanya kepala desa MUDZAKIR menyampaikan beberapa poin penting terkait kegiatan ini.

” Kita berharap dengan momentum Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H ini, menyadarkan kita akan pentingnya merubah cara pandangan hidup kearah yang lebih baik, orang yang berhasil itu adalah orang yang mampu meningkatkan segala bentuk aspek kehidupannya kearah yang lebih baik, bukan sebaiknya ” Ucapnya.

paparanya menyampaikan bahwa masih ada diantara umat Islam yang belum merasakan bahkan kurang mengetahui bahwa tahun baru umat Islam itu ada tanggal 1 Muharram. Hal ini sangat disayangkan sekali karena dengan mengetahui tahun baru ini merupakan salah satu indicator bahwa umat Islam ini cinta akan agamanya. Oleh karena itu, kepada masyarakat sebagai generasi muda Islam harus memberikan makna kepada tahun baru Islam ini dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif serta bernilai ibadah, tegas.

Lebih lanjut disampaikan, pada tahun baru ini, 1 Muharram 1444 H, kita selaku umat Islam tidak hanya merayakan secara seremonial, akan tetapi ada beberapa makna yang harus kita lihat di dalamnya. Pertama, mari kita jadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk memperbaiki ibadah kepada yang lebih baik. Orang mukmin yang baik itu adalah apabila hari ini lebih baik daripada hari kemaren. Kedua, evaluasi terhadap diri. Orang mukmin diharapkan untuk selalu melakukan muhasabah terhadap dirinya, muhasabah ini akan memberikan makna untuk melakukan perubahan dan perbaikan terhadap hal yang kurang selama ini.

Kedepan, mari kita lakukan kegiatan dan amal ibadah dengan lebih baik.
Ketiga, perkuat silaturrahim. Umat akan menjadi kuat apabila persatuan dan kesatuan terjalin secara kuat dan baik. Dengan moment tahun baru ini, setiap kelompok masyarakat akan melaksanakan kegiatan tabligh akbar. Tabligh akbar ini salah satu intinya adalah bagaimana tetap terjalinnya silaturrahim sesama kita.

Tablig akbar yang akan di adakan nanti malam ini banyak mengundang antusias pendengar, yang akan di hadiri oleh kyai H.Nur Habibillah dari jombang Pungkasnya”(Zam)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp