Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Ruangan Pasantren Darul Abrar Di Aceh Jaya dilahap sijago merah

Aceh Jaya, mataexpose.com – Satu unit ruangan lantai 4 pasantren Darul Abrar di Desa Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, dikabarkan hangus terbakar diduga akibat korsleting arus listrik Jumat (29/7/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

mengetahui hal tersebut masyarakat setempat melaporkan kejadian itu ke Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) setempat, setelah diketahui tim yang bertugas langsung mengerahkan satu damkar untuk melakukan pemadaman dan sekira pukul 17 .30 api berhasil dipadamkan.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun harta benda yang ada di dalam ruangan tidak bisa diselamatkan karena api begitu cepat melahap seluruh isi bangunan yang ada di dalamnya,” kata Kalak BPBK Fajri kepada media.

Akibat tersebut kini ruangan lantai 4 sementara sudah dipasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, namun dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik, sementara dari kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

“Lokasi yg terbakar merupakan gudang yang digunakan pihak pesantren untuk menyimpan peralatan kasur, lemari, meja, dan lain-lain naasnya barang-barang tersebut tidak dapat diselamatkan, beruntun dalam peristiwa ini tidak ada korban hanya saja barang-barang yang terbakar,”tambahnya.

Sementara tim yang terlibat dalam pemadaman ini ikut dibantu TNI-Polri, Tagana, PMI, Rapi, pihak masyarakat dan unsur relawan lainnya. (HWRD)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp