Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Musdes: Penyampaian Laporan Realisasi APBDes Semester 1 T.A 2022 Akhir Jabatan Kades Jambudipa

Cianjur mataexpos.com – Melalui Musyawarah Desa (Musdes), penyampaian laporan realisasi APBDesa Semester I Tahun Anggaran 2022 diakhir masa jabatan Kepala Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, berjalan lancar.

Musdes tersebut dihadiri oleh Camat Warungkondang yang diwakili Sekmat, seluruh anggota BPD, Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua BUMDES, para Ketua Rt/RW dan para Kadus.

Selain melakukan musyawarah penyampaian laporan realisasi APBDesa Semester I Tahun Anggaran 2022 tersebut, disematkan pula acara Laporan BUMDES Jambudipa oleh Ketua BUMDES dan perpisahan Kepala Desa

Kepala Desa Jambudipa Asep Abdulllah, membenarkan, Musyawarah Desa (Musdes) tersebut dilaksanakan untuk penyampaian laporan realisasi APBDesa Semester I Tahun Anggaran 2022, dengan dihadiri semua unsur lembaga Desa dan Forkopimcam Warungkondang.

“Musdes ini diselengarakan untuk penyampaian laporan APBDes semester satu tahun anggaran 2022 di akhir masa jabatan saya sebagai kepala desa, saya berharap penyerahan jabatan ini bisa menjadi barometer untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tentunya,” ujar Asep.

Hal senada dikatakan Sekmat Warungkondang Hj, Dewi Sartika Sip.M.Si, bahwa penyelenggaraan Musdes tersebut dilaksanakan untuk penyampaian laporan APBDes Semester 1 T.A. 2022 di akhir jabatan kades Jambudipa yang sudah terealisasikan.

“Agenda hari ini penyampaian laporan kepala desa Jambudipa di akhir masa jabatannya pada hari ini terkait realisasi APBDes semester 1 tahun 2022 dari Bulan Januari sampai dengan bulan Juli, allhamdulillah laporan yang disampaikan. adapun yang belum terealisasikan nantinya akan dilanjutkan oleh PJs atau kepala desa yang baru setelah dilantik oleh bupati,” katanya.

Lanjut Sekmat Pelaksanaan musdes tersebut memang harus dilaksanakan karena sudah tertera pada aturan bahwa laporan Pertanggungjawaban akhir tahun setiap semester harus dilaksanakan, Alhamdulillah di akhir masa jabatannya kepala desa Jambudipa sudah menyampaikan laporannya dan diterima oleh semua unsur lembaga Desa dan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih pada pak Asep abbdullah yang telah menjabat kepala desa selama 6 tahun atas dedikasi dan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Jambudipa.

Semoga Kepala Desa Devinitf yang baru Deni Rustandi bisa melanjutkan pembangunan di 6 tahun kedepan, agar jambudipa lebih meningkat, baik itu dari perekonomian maupun pendidikan,” pungkas Sekmat.

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp