Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Mujib Hermani Bersama Yayasan Perguruan Singosari Peduli Anak Yatim-piatu dan Masyarakat Tidak Mampu 

Deliserdang, matarxpose.com – 29/07/22. Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan.

Pukul 09 :00 Wib Yayasan Pendidikan Singosari salah satu yayasan yang berada di jalan besar Delitua yang berdiri Tahun 1989 dengan penerimaan anak didik dari mulai TK,SD,SMP,SMA,SMK didampingi Ir. Gunawan Sunardi ( kepala sekolah SMA/SMK) , Asmara Dewi S.Si ( Koordinator ), Sulastri Spd ( kepala sekolah SMP ), Budi SP ( kepala sekolah SD ) ,Martin Sembiring Spd ( korwilcam )bersama tamu kehormatan dari Jakarta salah satu aktivis Prodemokrasi ( ProDem ) Mujib Hermani yang juga selaku Ketua Serikat Tani Indonesia.
Mujib Hermani berkunjung dan melihat langsung YP Singosari menerima anak didik baru dari daerah timur Papua melalui kerja sama antara Panti Asuhan Yatim Piatu YACAN ( Yayasan Adonia Cinta Anak Nusantara ) yang di wakili Ros Nainggolan.

Dalam sambutanya Hotman Saragih selaku Pimpinan YP Singosari memaparkan bahwa YP Singosari akan tetap hadir buat membantu masyarakat tidak mampu khususnya anak Yatim-piatu untuk mendapatkan pendidikan Yang layak sesuai dengan harapan pemerintah yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Sekolah kita tetap terbuka bagi adek adek yang mau bersekolah , mendapatkan pendidikan yang layak. Kita akan mencoba bekerja sama dan akan mencari kerjasama melalui pemerintahan terutama ke dinas sosial, melalui hadirnya tamu kehormatan dan juga sahabat kita Mas Mujib Hermani ikut memperhatikan dan mendukung kemajuan sekolah yang kita cintai” paparnya.

Melihat dan mendengar bahwa Sumut khususnya kota Medan yang diantaranya YP Singosari sudah saatnya menunjukkan kwalitas dan rasa kepedulian terhadap Pendidikan.
“Saya yakin siswa dari YP Singosari adalah calon pemimpin masa depan Bangsa, keberhasilan ada di tangan kalian, asal tetap semangat belajar. Anak didik Singosari harus bisa berhasil baik tingkat propinsi maupun pusat” ungkapnya.

Melihat YP Singosari dengan rasa pedulinya terhadap masyarakat tidak mampu dan anak Yatim-piatu , seharusnya Pemerintah harus mendukung atau memfasilitasi misi baik sekolah atau Yayasan seperti ini.

“Pemerintah Punya anggaran, pemerintah seharusnya nya mendukung, tapi mungkin kita tidak tau bagaimana cara mendapatkan itu, oleh karena itu ,Ats hadirnya saya disini akan mencoba menyampaikan menyampaikan permohonan seperti ini langsung ke Pemerintah Pusat” tegasnya.

“Semua itu tak lepas dari tekad dan semangat yang kuat dari siswa untuk mencapai cita-cita” tambahnya.
Antusias para siswa yang hadir terlihat bersemangat saat mendengar pesan pesan dan nasihat dari Pimpinan Yayasan Hotman Saragih dan juga pesan dan janji akan memperhatikan kelanjutan pendidikan mereka yaitu Mujib Hermani.

Karena saat pada acara kunjungan para siswa juga di beri kesempatan untuk bertanya langsung dan mengungkapkan apa harapan mereka kedepan.

Di tempat terpisah Hotman Saragih selaku Pimpinan YP Singosari dan Mujib Hermani bersama tim langsung bertandang dan melihat langsung keadaan Panti Asuhan YACAN , dan menjumpai langsung perwakilan Panti YACAN yaitu Ros Nainggolan menyampaikan rasa terima kasih terhadap YP Singosari dan team sudah mau peduli dengan anak asuhnya dan mendukung pendidikan buat anak anak Panti mereka, terutama karena Panti Asuhan YACAN baru kedatangan anak baru dari Papua, langsung disambut dan di terima langsung bersekolah di YP Singosari.
“Terimakasih buat pak Hotman dan juga Pak Mujib Hermani, kami berharap dan mohon bantuannya atas Panti Asuhan kami” ungkapnya.

YP Singosari melalui Hotman Saragih selaku Pimpinan YP Singosari mengatakan akan tetap menjaga kerjasama antara yayasan dan Panti Asuhan YACAN.

” Apapun dan bagaimanapun nanti yang menjadi harapan anak anak di panti ini adalah harapan kita bersama, dan kita tetap mendukung para adek adek asal tetap semangat belajar dengan baik” tutupnya

Marolop s

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp