Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Kapolres Aceh Barat memimpin Ziarah Serta Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

Meulaboh, Mataexspose.com – Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Aceh Barat melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga dilaut,

Upacara Tabur Bunga tersebut, sebagai bentuk Penghormatan Kepada Arwah Pahlawan yang telah gugur.Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si. pada harai Rabu (29/6/2022).

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Struktural Untuk Mewujudkan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ″ dan pada hari ini ada dua Lokasi pelaksanaan Upacara Tabur Bunga yang pertama adalah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Rundeng Lama Kecamatan Johan Pahlawan dan tabur Bunga di Dermaga Ujung Karang.

Upacara Ziarah makam dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Desa Rundeng Lama Kecamatan Johan Pahlawan dipimpin Langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, dan di hadiri oleh Pejabat Utama Polres, Ketua dan Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Barat dan Personel Polres Aceh Barat.

“Untuk pelaksanaan Tabur Bunga dilaut juga dipimpin oleh Kapolres Aceh Barat dan dihadiri oleh Pejabat utama Polres serta Personel Polairud Polres Aceh Barat juga Panglima Laot Johan pahlawan Serta para Nelayan.

Pelaksanaan Upacara di dua lokasi pada hari ini berlangsung khidmat dan diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara dan di tutup dengan penaburan bunga beserta doa buat arwah para pahlawan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si mengatakan Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, pejuang yang gugur didarat maupun yang gugur di laut, perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan.

“Kami dari Polres Aceh Barat Bersama polairud Polres Aceh Barat juga Panglima laot serta Ibu Bhayangkari cabang Aceh Barat serta para nelayan melaksanakan tabur bunga dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-76, maksud tabur bunga ini untuk menghormati dan menghargai dan mengabadikan para pahlawan yang telah mengorbanka dirinya untuk bangsa dan negara ini”.tutup Kapolres. Aceh Barat Pandji Santoso, (DE

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp