Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ketua PWI Aceh Barat

Meulaboh, NAD, mataexpose.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aceh M Nasir Nurdin,melantik pengurus PWI Kabupaten Aceh Barat periode 2022-2025 di yang berlin di Gedung Bappeda di Meulaboh Rabu 27/07/2022.

Berdirinya kepengurusan PWI di Bumi Teuku Umar berdasarkan hasil Konferensi perdana (Konfercab) perdana dalam peningkatan status dari balai kabupaten.

Kepengurusan PWI Aceh Barat diketuai oleh Sa’dul Bahri, Hendy Sebayang Wakil Ketua, Puadi Safria Sekretaris, dan Deni Sartika menjabat sebagai Bendahara.

Sekda Aceh Barat, Marhaban SE yang hadir mewakili bupati berharap kepengurusan definitif PWI Aceh Barat ini dapat menjalankan tugasnya secara profesional dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dan mendukung pembangunan daerah.

Sebagai salah satu pilar pembangunan, Marhaban mengatakan, wartawan mempunyai peranan besar dalam mendukung serta mendorong peningkatan kemajuan daerah melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Marhaban mengatakan,”
Sebagai mitra pemerintah, peran wartawan diharapkan mampu menyajikan pemberitaan dan memberikan informasi secara tepat dan akurat kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan pembangunan daerah”.ujarnya.

Oleh sebab itu, ia berharap keberadaan organisasi PWI di Kabupaten Aceh Barat sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional, dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, berkompeten serta dilindungi oleh undang-undang dan dewan Pers.

“Melalui momentum ini, kami berharap agar PWI selalu menjadi pelopor dalam membangun pers yang santun dan berkomitmen pada usaha-usaha peningkatan kesejahteraan rakyat untuk kemajuan Kabupaten Aceh Barat,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, bahwa pelantikan Sa’dul Bahri sebagai Ketua PWI Aceh Barat periode 2022-2025 merupakan tindak lanjut dari hasil Konferensi Kabupaten (Konferkab) I yang digelar di Banda Aceh pada 12 April 2022 lalu.

“Ini adalah sejarah baru bagi Aceh Barat, karena kepengurusan PWI Aceh Barat yang dilantik hari ini merupakan kepengurusan definitif pertama di Kabupaten Aceh Barat, sebelumnya PWI Aceh Barat hanya tingkat balai yang merupakan perpanjangan tangan dari provinsi.

Ia berharap Ketua dan pengurus PWI Aceh Barat yang telah dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam menciptakan wartawan yang profesional dan berkompeten serta solid dalam menjadi mitra pemerintah dan penyambung lidah masyarakat.

Sementara Ketua PWI Aceh Barat Sa’dul Bahri mengatakan, pihaknya siap menjadi mitra pemerintah dan penyambung suara rakyat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Barat kedepan.

PWI Aceh Barat sendiri, telah menyusun beberapa program untuk dilaksanakan, di antaranya membenahi organisasi, melakukan pengkaderan, membangun kerjasama demi kesejahteraan, serta menciptakan wartawan yang bermoral.

“Kami memohon dukungan dari semua pihak agar tugas yang di amanahkan bisa dijalankan dengan baik, karena ini merupakan kepengurusan definitif PWI pertama di Kabupaten Aceh Barat,” tutupnya.(RA)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp