Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Tingkatkan Kualitas Data Survellons, Para Kader Posyandu Ikuti Sosialisasi BPB
Cianjur, mataexpose.com – Sebanyak 35 orang Kader Posyandu Desa Sukamantri, mengikuti Sosialisasi penguatan kader pada pelaksanaan bulan penimbangan balita (BPB) di bulan Agustus yang di selenggarakan oleh  UPTD Puskesmas Ciherang di Aula Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Senin (25/07/2022).
Kegiatan sosialisasi bulan penimbangan balita tersebut di buka langsung oleh Kepala Desa Sukamantri.
Petugas Gizi UPTD Puskesmas Ciherang Retnia Utami menjelaskan, Sosialisasi dan Penguatan Kader Posyandu dalam Pelaksanaan Bulan Penimbangan Balita (BPB) Bulan Agustus di Tingkat UPTD Puskesmas Ciherang Tahun 2022 tersebut merupakan kegiatan rutin sebelum bulan Agustus, selain itu evaluasi data serta pengukuran balita.
“Sosialisasi penguatan kader posyandu ini sudah menjadi kegiatan rutin, jadi sebelum bulan Agustus kita pasti mengadakan kegiatan pelatihan Kader dan Sosialisasi BPB yang nantinya akan dilaksanakan di bulan Agustus,” katanya.
Retnia berharap, setelah adanya sosialisasi ini para kader dapat melaksanakan BPB tersebut dengan maksimal juga data yang valid dan akurat.
“Saya berharap para kader posyandu dalam melaksanakan BPB di bulan Agustus nanti akurat dan maksimal, serta pengumpulan datanya valid dan sesuai dengan kenyataannya,” harap retnia.
Kepala Desa Sukamantri Kusnandar Spd menyatakan kegiatan Sosialisasi Bulan Penimbangan Balita (BPB) untuk para kader posyandu ini dapat memperbaiki balita dan mencegah Stunting, karena pengukuran dan penimbangan tersebut sebagai dasar tolakukur balita sehat.
“Sosilai penimbangan dan pengukuran balita pada kader posyandu yang akan dilaksanakan para kader pada bulan Agustus nanti dapat memperbaiki dan mencegah balita dari Stunting, selain itu pengukurannya juga harus akurat sesuai yang diharapkan, Semoga balita di Desa Sukamantri terhindar dari Stunting,” pungkasnya.
Sosialisasi BPB tersebut, mengusung tema ” Melalui UKBM Posyandu Kita Tingkatkan Kualitas Data Survellons Gizi Sebagai Data Dasar Pencegahan dan Penanganan Masalah Gizi di Masyarakat “
Arif
Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp