Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Pj. Bupati Kampar Hadiri Pelantikan Karang Taruna Se-kecamatan Siak Hulu,Bupati Kampar : Pemuda harus memiliki Kekuatan Karakter, Kompetensi dan Literasi Agar Mampu Bersaing

Siak Hulu, Kampar-Penjabat (PJ). Bupati Kampar Hadiri sekaligus mengikuti prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua dan anggota Karang Taruna masa bakti 2022-2027. Hadir mendampingi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut diantaranya Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, Ketua Karang Taruna Umarul Fattah Adikara, SH serta pengurus karang taruna se-kecamatan Siak Hulu.

Kegiatan Pelantikan dan pengurus Karang Taruna Se-kecamatan Siak Hulu tersebut dipusatkan di Aula Kawah Biru Borneo Water Park Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Rabu 27/7/2022.

Dalam arahannya Kamsol menyampaikan Karang taruna harus dekat dan mengayomi masyarakat, membantu kesulitan masyarakat, dan ikut membantu Program-program Pemerintah, mendukung dan memberikan sumbangsihnya untuk kemaslahatan umat.

Kamsol juga menyampaikan bahwa pemuda dalam wadah karang Taruna harus memiliki dan mempersiapkan karakter yang kuat, harus memiliki kompetensi dan juga memiliki literasi dengan memiliki semua unsur ini, maka Pemuda baru akan mampu bersaing di era globalisasi seperti saat ini.

Pj. Bupati Kampar juga menjelaskan karang taruna secara bersama-sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda dilingkungannya.

Usai mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua dan pengurus karang Taruna Kamsol juga menyampaikan melalui organisasi karang taruna yang begitu luas sifatnya dan terbuka keangotaannya seharusnya mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dengan kualifikasi intelektual, emosional dan spiritual yang baik.

Kamsol juga mengatakan bukan saja pintar, tapi generasi penerus saat ini juga harus mempunyai iman dan taqwa serta berakhlak baik. Disini peran orang tua juga sangat menentukan dalam mendidik anak-anak kita yang berilmu dan berakhlak serta bermoral. Pendidikan memang yang paling penting dalam sisi kehidupan karena pendidikan merupakan peradaban.

Selanjutnya ia juga memaparkan dengan perkembangan tehnologi, era digitalisasi era 4.0, orang bisa cepat melakukan dan menyelesaikan pekerjaan, tentu saja ini tidak terlepas dengan kecerdasan dan skill yang kita miliki, jika ilmu pengentahuan kita pas-pasan maka semua pekerjaan akan dikerjakan oleh mesin yang kita sebut robot.

Di abad 21 ini mari kita siapkan beberapa komponen penting bagi generasi kita, yakni karakter, kompetensi dan literasi karena dengan kemampuan tersebut, barulah kita dapat dikatakan dengan Super Smart Society dan Artificila Intelejen yang membentuk skill, pekerja keras, ulet, rajin dan bermoral.

Dalam kesempatan itu Camat Siak Hulu Rahmat Fajri melantik ketua Karang Taruna Se-kecamatan Siak Hulu Malindo Karmamdo serta pengurusnya.(Subur Hermawan)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp