Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Dengan Semangat Mangrove Sedunia Kita Tumbuhkan Mangrove Di 77 Lokasi Jajaran TNI Al Di Seluruh Indonesia

Aceh Utara, Mataexpose.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Utara yang diwakili Anggota Komisi IV Zulkifli, Menghadiri Kegiatan Penanaman Manggrove Serentak di 77 titik TNI-AL dalam Rangka Hari Manggroe Sedunia, yang diselangarakan Danlanal Lhokseumawe, di Pos Matang Puntong, Kecamatan Seuneudon pada Selasa, (26/07/2022).

Dalam sambutannya, Kegiatan Mangrobe yang bertajuk “Mangroves Save To world” itu, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suriansah,SE.M.Tr.Hanla.M.M.,
Mengatakan bahwa, pihaknya akan berkomitmen terus melakukan konservasi guna mempertahankan lingkungan pantai seperti yang kita lakukan hari ini di Kecamatan Seuneuddon.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara, Zulkifli kepada awak media menuturkan, bahwa dirinya hadir mewakili ketua yang sedang ada agenda kerja pada waktu yang sama.

” Kegiatan penanaman Mangrove yang di selengarakan oleh TNI-Al ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, dan baik untuk dikembangkan kedepannya, kita tahu bahwa manfaat dari manggroe sangatlah banyak, selain mencegah abrasi mangrove juga dapat menjaga keseimbangan ekosistem di seputaran pantai” ujarnya.

Selain itu, Mangrove juga akan menjaga iklim dan udara untuk tetap segar, bahkan akan menjadi pemandangan indah jika tumbuh disempanjang bibir pantai, tidak hanya itu, masih banyak sekali manfaat dari tanaman manggroe.

” pribadi saya sendiri sangat mendukung penuh kegiatan penanaman manggrove ini, juga beberapa gagasan yang di wacanakan Danlanal Lhokseumawe untuk mengembangkan SDM anak pesisir serta untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setempat, semoga kedepannya berjalan dengan lancar, serta di butuhkan dukungan dari semua pihak” tutupnya. (Rid)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp