Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Sambut HDKD 2022, Masyarakat Gembira Terima Bantuan Sosial Keluarga Besar Kemenkumham RIAU

Pekanbaru — Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Bhakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil, Minggu (24/07) serentak dengan seluruh Insan Pengayoman di seluruh Nusantara.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Notaris Nasional di Bali, Achmad Brahmantyo Machmud selaku Kepala Divisi Administrasi melepas 45 kendaraan yang terdiri dari gabungan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru beserta jajaran. Sebelum touring, beliau memberi arahan agar seluruh peserta tetap patuh dan mengikuti tata tertib yang berlaku.

“Jangan sampai niat baik kita dicederai karena kurang tertibnya berlalu lintas. Kegiatan ini selayaknya dimaknai sebagai ajang untuk mempererat kekompakan dan kepedulian terhadap sesama. Untuk itu mari jaga keamanan dan ketertiban dengan mengikuti peraturan lalu lintas serta tertib berkendara. Semoga Allah SWT melindungi dan memberikan kelancaran dalam kegiatan kita semua,” sebut Brahmantyo.

Lebih lanjut beliau juga mengapresiasi kontribusi seluruh jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau serta sinergitas yang terjalin baik dengan instansi yang turut mendukung kegiatan ini seperti BRI Pekanbaru, BNI Pekanbaru, BRI Bengkalis, BNI Bengkalis serta Notaris.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, serta memberi manfaat bagi sesama,” tambah Brahmantyo menyampaikan harapannya.

Kegiatan touring yang dimulai dari Kanwil Kemenkumham Riau ini menyasar dua titik lokasi yang berbeda. Lokasi pertama yaitu Panti Asuhan Yayasan Baiturrahmah, yang terletak di Rimbo Panjang, dengan jumlah 55 anak asuh, diketuai oleh Nasri Ginting. Sementara lokasi kedua yaitu Panti Asuhan Aulia Ikhlas, Yayasan Air Mata Ibu Nur Muhammad, yang terletak di Jl. Raya Pekanbaru, Sei Pagar KM. 34 Desa Lingkungan Pondok Gadang Kecamatan Kampar Kiri Hilir, dengan jumlah 21 orang anak asuh, diketuai oleh Fatimah Harun.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang Bapak/Ibu berikan. Terus terang kami tidak menyangka Kemenkumham akan mengunjungi lokasi kami yang jauh dari kota. Tapi dengan hadirnya Bapak/Ibu di sini kami percaya persatuan dan kesatuan itu nyata. Untuk itu kami doakan agar setiap tangan-tangan yang turut serta membagi rezekinya kepada kami akan ditambahkan rezeki, kesuksesan, kesehatan dan keselamatan oleh Yang Maha Kuasa,” sebut Fatimah mengungkapkan rasa syukurnya.(Subur Hermawan)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp