Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Peningkatan Kapasitas LKD Desa Jambudipa, ini Materi Yang Disampaikan Sekmat Warungkondang

Cianjur, Mataexpos.com – Bertempat di Sangga Buana Hotel, Cipanas, Cianjur, Minggu (24/7/2022) Sekmat Warungkondang Hj. Dewi Sartika Sip.M.Si Hadiri acara peningkatan kapasitas LKD RT/RW yang diselenggarakan Pemerintah Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Keuangan DPMD Kabupaten Cianjur, Forkopimcam Warungkondang, Kepala Desa, Sekdes, para perangkat Desa, BPD, para Ketua RT/RW.

Adapun Materi yang disampaikan dalam cara peningkatan Kapasitas tersebut tentang dasar hukum, tupoksi dan tatacara penyusunan kinerja LKD dalam pembangunan di Desa.

“Materi yang disampaikan pada acara peningkatan kapasitas LKD tahun anggaran 2022 Desa Jambudipa ini tentang dasar hukum, tupoksi, penyusun kinerja, masa jabatan, susunan kepengurusan, serta pelaksanaan kinerja LKD dalam proses pembangunan di Desa, sehingga aspirasi masyarakat bisa tersalurkan atau tersampaikan segala pembangunan di Desa,” ujar Sekmat di sela-sela Kegiatan.

Sekmat menambahkan, Peningkatan Kapasitas LKD tersebut sangat penting untuk memperkuat tugas dan fungsi seperti para ketua RT/RW sebagai unit organisasi ‘akar rumput’ yang paling dekat serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“adanya kegiatan ini sebagai evaluasi untuk semua unsur kelembagaan kerja di pemerintahan desa jambudipa terutama para RT/RW demi terciptanya sinergitas dengan pemerintah desa,” imbuhnya.

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp