Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Ratusan Guru dan Kepala Sekolah Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022-2023

Cainjur, mataexpose.com – Dalam rangka menyongsong penerapan Kurikulum Merdeka mulai Tahun Pelajaran 2022/2023 Koordinator Pelayanan Pendidikan (Kordik) Cilaku menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kamis (21/7/2022).

Bimtek tersebut berlangsung di Gedung Guru Cabang PGRI Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang turut dihadiri Kepala Dinas pendidikan kabupaten Cianjur, kepala sekolah serta para guru lainya.

Kordik Cilaku H.U Abdul Aziz Spd. M.Pd, mengatakan, Adapun sejumlah materi pokok yang disampaikan terkait dalam kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tersebut,implementasi Proyek pembuatan profil belajar, dilanjutkan dengan praktek dari semua guru.

“Materi poko yang disampaikan terkait pengenalan kurikulum sekolah dan Implementasi Kurikulum Merdeka tahun ajaram 2022-2023, dilanjutkan dengan pembuatan profil belajar dan praktek semua guru,” ujarnya.

Pelaksanaan Bimtek tambah Azis, secara umum dilaksanakan pada satu hari ini dan akan ditindaklanjuti di masing-masing Gugus selama dua hari agar tidak menyita wwaktu.

“Bimtek IKM ini kemudian akan ditindaklanjuti di gugus masing-masing untuk hari kedua dan ketiga, sebab kalau setiap hari di sini para guru akan lebih banyak menyita waktu.

“Saya berharap para guru mengimplementasikan kurikulum mereka dengan prosedur yang diharapkan sehingga betul-betul dengan pelatihan ini mereka bisa menginformasikan kurikulum mereka Sesuai dengan harapan dari pemerintah,” pungkasnya.

Arif/Ace

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp