Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Aurell, Siswi SMA Negeri 5 Kota Bogor Raih Golden Ticket IPB University

BOGOR,- Siswi SMA Negeri 5 Kota Bogor berhasil meraih top 10 Best Young Leader dalam kegiatan Future Agile Leader Program (FALP) 2022 dengan total peserta 2.125 ketua organisasi extrakurikuler se-indonesia yang diadakan oleh HA-IPB pada 21-23 Desember 2022.

Siswi tersebut adalah Aurellita Putri Asha, siswi kelas XII MIPA C SMA Negeri 5 Kota Bogor. Atas pencapaian prestasinya, Aurell mendapatkan Golden Ticket IPB University.

Kegiatan FALP 2022 dilaksanakan secara daring selama 3 bulan, dan secara offline 2 hari di Kampoong Hening Sukabumi, 1 hari di IPB International Convention Center.

Dalam kegiatan tersebut Aurell melaksanakan Social Program Incubator, ia merancang sebuah produk berbasis 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) dengan sasaran limbah rumah tangga yaitu minyak jelantah dan juga kulit pisang, dan Aurel berhasil membuat Sabun Cuci Tangan Ekonomis dengan merk “BAILA” dari kedua limbah tersebut.

Saat ditemui awak media, Aurell mengucapkan Alhamdullilah dan terima kasih kepada ALLAH SWT, kedua orang tua, para guru serta teman-teman yang telah mendukung dan membimbing sehingga saya dapat meraih prestasi dan dapat mengharumkan nama sekolah kami yang tercinta. Semoga ilmu yang kami raih dapat bermanfaat untuk agama, nusa dan bangsa. Ujarnya.

Red

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp