Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
129 Botol Miras Berbagai Merk Berhasil di Sita Polres Purwakarta Dalam Operasi Cipta Kondisi 

PURWAKARTA, mataexpose.com – Ratusan botol minuman keras (miras) tanpa izin penjualan disita Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, pada Rabu, 20 Juli 2022, petang.

Miras tersebut diamankan petugas saat menggelar patroli dirangkaikan dengan razia yang dalam Kegiatan Rutin kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan sebanyak 129 botol miras berbagai merk dan ukuran berhasil di sita dari sejumlah kios jamu dan tempat-tempat yang diduga menjual minuman keras, di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

“Tadi malam, anggota Dalmas, Unit Patroli Sat Samapta Polres Purwakarta, bergabung dengan piket fungsi, melaksanakan kegiatan patroli KRYD dan razia miras ke sejumlah tempat yang diduga menjual miras di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Jalan Veteran, Jalan raya citalang dan Jalan Basuki Rahmat,” jelas Edwar, pada Kami, 21 Juli 2022 dini.

Ia menambahkan, razia tersebut dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan meminimalisir gangguan kamtibmas akibat pengaruh miras.

“Miras merupakan salah satu potensi gangguan kamtibmas, karena dengan mabuk-mabukan bisa timbul tindak pidana. Kegiatan ini juga dalam rangka menekankan tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahanya tersebut.

Kapolres menyebutkan, razia ini dilakukan di tempat yang diduga menjual miras seperti warung jamu, cafe dan kontrakan yang diduga menjual miras.

Edwar melanjutkan, rata-rata barang bukti miras ini dari warung jamu yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Barang-barang yang di sita dan diamankan di Mapolres Purwakarta guna pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Edwar menambahkan, kegiatan serupa bakal terus dilakukan, sehingga dapat terhindar dari gangguan apapun yang mengancam ketentraman dan keselamatan masyarakat banyak.

“Patroli dan razia miras terus kami tingkatkan guna menekan peredaran miras dan demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Secara tidak langsung kegiatan seperti ini bisa mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi Purwakarta tetap aman dan kondusif,” Tegas AKBP Edwar Zulkarnain.

Mudah-mudahan dengan di tingkat kan nya kegiatan razia miras di Kab.Purwakarta benar-benar bisa di rasa kan perobahan nya oleh masyarakat purwakarta,dan di himbau pula untuk masyarakat ikut andil dalam memberantas peredaran miras di Kab.Purwakarta dengan memberikan laporan ada nya kegiatan peredaran miras tersebut..

Teguh MS (Team)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp