Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Korem 061/Sk Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Bogor,- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj nabi besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M, Korem 061 suryakancana menggelar Istighosah Kubro yang dilaksanakan di Masjid Nur Inayah Makorem 061/Sk yang berada di jl. merdeka Ciwaringin kecamatan Bogor tengah kota Bogor.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu 19 Februari 2023 dihadiri oleh Kasrem 061 Suryakancana kemudian Kasiren, Kasipers Dandenma serta anggota Korem dan Balak Aju Korem 061/sk.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan khotmul Quran.

Pada kegiatan Istighosah Kubro ini juga diisi dengan sambutan dari ketua MUI, Gubernur Jawa Barat, kemudian Kepala Staf Angkatan Darat dan juga Wakil Presiden RI, yang tersambung melalui sambungan virtual dari masjid agung Cianjur.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman menyampaikan bahwa melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kepada para prajurit TNI AD diharapkan selain menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai aparatur negara namun TNI juga diharapkan mampu meningkatkan semangat spiritual personil yang dapat mendukung didalam menjalankan tugas maupun didalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan sambutan dari ketua MUI yaitu mengajak umat Islam untuk memperingati Isra Mi’raj dengan memperkuat iman untuk direnungkan agar dapat bangkit bersama setelah paska bencana yang terjadi di kabupaten Cianjur dan sekitar.

Sedangkan gubernur Jawa barat Ridwan Kamil menjelaskan bahwa Istighosah Kubro tentunya menjadi momentum untuk intropeksi dan memanjatkan doa kepada Allah SWT dan mohon pertolongan kepada Allah SWT terkait masalah bangsa saat ini.

Dan sambutan dari wakil presiden berisikan sebuah pesan yang mengharapkan agar masyarakat dapat melanjutkan kegiatan sehari-hari dengan penuh semangat dan optimisme pasca gempa yang terjadi di Cianjur.

Kemudian acara peringatan Isra Mi’raj 2023 ini ditutup dengan istigasah yang disampaikan oleh KH Ahmad Zubaidi MA, kemudian KH Misbahul Munir serta Drs. Kholisuddin yusa.

Brigjen TNI Rudy Saladin MA selaku komandan korem 061 Suryakancana usai menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1444 H ini merupakan salah satu cara untuk mendalami sifat-sifat nabi Muhammad SAW yang bisa ditauladani dalam kehidupan sehari-hari atau dalam beraktivitas.

Karena banyak hal yang pastinya bisa diambil untuk dijadikan sebagai pelajaran atas apa yang telah dilakukan oleh nabi besar Muhammad SAW. Sumber: Penrem 061/Sk/Hera

Red

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp