Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Buka Musrenbang RKPD, PLT Bupati Minta Kecamatan Benai Jadi Sentra Pertanian

KUANSING,- mataexpose.com- Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby minta kecamatan Benai menjadi Sentra Pertanian dan Holtikultura. Karena itu, berbagai usulan prioritas terkait pengembangan Pertanian di kecamatan Benai, akan direspon baik melalui APBD Kabupaten, Provinsi hingga dana Pusat. Demikian ditegaskan Datuk Panglimo Dalam, saat membuka Musrenbang RKPD Perdana tahun 2023 di kecamatan Benai, Senin 20/2/23.

Dikatakan Suhardiman, kecamatan Benai ini cukup potensial sektor pertanian nya, mulai dari padi, hingga palawija seperti bawang, cabe, jagung, kacang dan lainnya ada di daerah ini, tukas Datuk Panglimo Dalam.

Suhardiman yang hadir didampingi Ketua TP PKK Hj. Yulia Herma, Anggota DPRD Riau, H Marwan Yohanis, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, SE dan Seluruh Kepala OPD disambut hangat pemerintah kecamatan Benai.

Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, bahkan di tandu oleh seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Benai, hingga lokadi acara di tengah rintik-rintik hujan.

Disela acara Plt Bupati,memuji kekompakan kepala desa se kecamatan Benai. Sementara Suwandi Putra, Kepala Desa Tanjung Simandolak dalam sesie doalog, menegaskan ada 3  Skala prioritas yang diajukan desa nya. Di antara ajuan prioritas itu adalah Pembangunan Jembatan Gantung, yang  DED nya sudah tuntas tahun 2019 lalu. Selain itu diisukan juga pengaspalan jalan sepanjang 3 KM, serta pembangunan jalan usaha tani sepanjang 3 KM pula. Ini untuk menunjang, desa Tanjung Simandolak sebagai daerah Penangkar Benih, ucap Suwandi.

Terkait berbagai usulan, Suhardiman menyebutkan akan Menginvestarisir, dan semua OPD diminta mencatat. Bahkan Plt Bupati, minta seluruh kabid terkait meninjau langsung usulan yang disampaikan oleh desa. Hari ini juga tinjau usulan yang ada, saya minta laporan nya secepatnya, tegas Suhardiman disambut tepukan riuh warga yang hadir. (Anton muslim)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp