Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
TNI AU Evakuasi Pesawat T50i Golden Eagle Yang Jatuh di Blora

JAWA TENGAH-mataexpose.com | TNI AU turun langsung ke lokasi jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle di Blora, Jawa Tengah. TNI AU melakukan evakuasi dan pengamanan di lokasi.

“TNI AU tengah melakukan evakuasi dan pengamanan di lokasi jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle,” ujar Kadispen TNI AU, Marsma Indan Gilang dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Indan menyebut pesawat itu diawaki satu penerbang. Pesawat jatuh saat sedang latihan Night Tactical Intercept.

Pesawat tail number TT-5009 tersebut take off dari Lanud Iswahjudi pukul 18.24 WIB. Indan menyampaikan sang pilot masih melakukan kontak dengan flight director.

Namun pada pukul 19.25 WIB, pesawat tersebut hilang kontak. Indan menuturkan berdasarkan laporan warga di Kecamatan Kradenan, Blora, ada sebuah pesawat jatuh.

“Terkonfirmasi adanya serpihan logam, yang diduga lokasi jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle. Untuk mengamankan dan evakuasi, malam ini satu Tim dari Lanud Iswahjudi, langsung bergerak menuju lokasi,” imbuhnya.

Editor: Redaksi

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp