Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Pj Kades Desa Baru, Akan Melaksanakan dan Melakukan Visi Misi Yang Wacanakan

Siak hulu Kampar Riau,mataexpose.com – Setelah pilkades yg masih sengketa di PTUN pekanbaru dan saat ini tahap banding di PTUN medan, maka penjabat kaded ditunjuk Bupati kampar camat siak hulu untuk 6 bulan (22 des 2021 sd 22 juni 2022), selanjutnya karna proses sengketa pilkades belum selesai maka penjabat kades desa baru di tunjuk oleh pj. Bupati kampar sdr. Aspan Ritonga, SE, ME pd tgl 23 juni 2022 untuk 6 bulan masa jabatan.

Dengan di angkatnya PJ Kades tersebut maka kepemimpinan Desa bisa berjalan normal kembali dan bisa optimal dalam mengambil dan memutuskan kebijakan yang di perlukan untuk kesejahteraan masyarakat Desa .
Walaupun baru beberapa Minggu sejak pelantikan menjadi PJ kades Desa Baru namun Aspan merasa optimis bisa dan mampu bekerja sama dengan perangkat perangkat desa di bawahnya.

Sebagimana dikatakan kepada Media saat sesi wawancara di Aula kantor desa.
“. Alhamdulillah saya bersyukur semenjak mnjdi PJ Desa Baru ini, semuanya sangat mendukung.
Baik itu perangkat perangkat desa, kadus dan tokoh-tokoh masyarakat juga warganya.

Karena itu saya sangat mengharapkan semua masukan masukan,bisa saran juga kritiknya dan siap menampung aspirasi masyarakat.
Semoga saya bisa berkontribusi memberikan yang terbaik untuk desa ini kedepannya dan bisa bermanfaat pastinya “.ujar aswan Selasa 19/07/2022.

Progam program yang di gagas kedepan adalah yang bersifat urgensi yang menjadi prioritas namun semuanya akan di musyawarahkan terlebih dahulu bersama perangkat Desa dan untuk menentukan mana mana yg prioritas akan di rumuskan melalui RPK Desa, sesuai dengan Permen Desa.
Di antaranya masalah akses jalan yang menuju ke pemukiman warga yg kurang bagus.

Tidak hanya itu, Aspan juga akan memberikan sebuah bantuan untuk keluarga yg kurang mampu di bidang peternakan yg di gagas oleh PJ Bupati Kampar yaitu 1000 ayam kampung.
Program Sepasang ayam kampung adalah untuk di budidayakan pada masing masing KK namun di khususkan yang di anggap kurang mampu.

Di bidang pertanian juga akan di galakkan sebuah program tanaman jenis hidroponik yg di harap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempunyai nilai jual sebagai income untuk warga itu sendiri.
Selain program program yang di sebut kan, Aspan juga akan mengajak warga untuk menerapkan program gotong royong untuk di hidupkan kembali, harapan adalah untuk mendekatkan antara warga agar terjalin sebuah hubungan yang harmonis dan kekeluargaan.

Dengan penuh rasa antusias Aspan Ritonga akan melaksanakan program program unggulannya dan berharap akan berhasil minimal mendekati hasil yang di harapkan.

Desa Baru merupakan wilayah Siak hulu kabupaten Kampar yang berada di lintasan jalan Pekanbaru -Kerinci yang ikut masuk dalam area Jalan negara atau lintas propinsi.

Di Desa Baru ada tiga Kadus di masing masing Kadus terdapat beberapa RT.
Di tempat terpisah masyarakat Desa baru juga menyampaikan dan berharap kepada PJ Kades “Dengan adanya PJ ini, semoga Desa baru bisa makin maju “demikian harapnya.

(Subur Hermawan)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp