Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Giat Koperasi Kolaborasi Pemuda Tualang kabupaten siak Dilantik Menjadi Pengurus DPP KNPI

Siak, mataexpose.com – Ketua koperasi Kolaborasi Pemuda Tualang, Allbert Fitri Syaid dilantik menjadi Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pada Sabtu, 16 Juli 2022 di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan menjelaskan bahwa pengurus yang dilantik merupakan hasil penyatuan dari tiga DPP KNPI, sehingga ini menjadi titik balik kejayaan KNPI kedepannya.

“Dengan keluarnya AHU dari Menkumham tentunya DPP KNPI kepengurusan MUHAMMAD RYANO PANJAITAN sudah sah dan tentunya organisasi DPP KNPI siap bekerja,berkarya,serta menciptakan pemuda dan pemudi yang siap berkarya untuk rakyat,bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,” ucap Ketua Umum DPP KNPI Ryano.

Allbert Fitri Syaid merupakan satu-satunya Pemuda Tualang Siak Riau yang dilantik menjadi Pengurus DPP KNPI sebagai Wabendum Bidang Koperasi. Ia juga merupakan mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Tualang (IPMT).

Tak hanya itu, Allbert juga aktif dalam setiap gerakan Koperasi sejak duduk di bangku perkuliahan. Ia pernah menjadi Ketua Umum Koperasi Mahasiswa UIN Suska Riau, Ketua Kopindo Riau, hingga menjadi Pengurus DEKOPIN Pusat melalui Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK DEKOPIN)

Keterlibatan dan kontribusi nya terhadap koperasi juga di implementasikan dalam pendirian Koperasi Pemuda Tualang kabupaten siak, sebagai bentuk kemandirian dan kolaborasi pemuda tualang yang lebih baik serta membangun kedepan lebih maju dan mantap.

“Ini perjalanan saja, kebetulan dibidang koperasi juga, supaya bisa berkontribusi lebih baik terhadap kemajuan koperasi kita di Indonesia ini, koperasi bukan hal baru, pemuda harus berkoperasi saat ini,” tutur Allbert

Ketua Pengawas Koperasi Kolaborasi Pemuda Tualang, Hermansyah mengapresiasi hal ini, semoga ada program yang dapat dibawa ke tualang lewat koperasi kita.

“Sebagai kader koperasi juga, kita apresiasi hal ini, semoga kedepan allbert bisa bawa program untuk dijalankan di tualang ini. dan karena konsistensi nya dibidang koperasi, kita doakan semoga jadi menteri koperasi dan UKM kedepannya yang maju dan berkualitas,” ucapnya.(Rls)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp