Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Camat Ciampel Dampingi Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Karawang Kunjungi Workshop PT TRIMITRA INTIGRAHA PRATAMA

Karawang, mataexpose.com-Senin, 18 Juli 2022, H. Danu Hamidi yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Komisi 1 DPRD Karawang 2019 – 2024 didampingi Camat Ciampel Agus Sugiono AP MM, menyambangi workshop PT TRIMITRA INTIGRAHA PRATAMA yang terletak di Perum Griya Indah, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Workshop yang berdiri dan beroperasi sejak Tahun 2020 ini, beberapa hari yang lalu sukses melakukan ekspor perdana ke negara Jepang, dan hal ini tentu saja merupakan indikator bahwa produk buatannya sudah sesuai dan setara secara mutu dan kualitas sesuai dengan standar produksi dari negara maju diluar sana. Yayat Supratna, Pendiri sekaligus pemilik, menyambut hangat kehadiran Kang H. Danu di Workshop tersebut. Dan Yayat pun mengatakan kepada awak media, “walaupun kami berada di Karawang, tapi produk yang kami buat sudah sesuai standar internasional Jepang. Kaitan produk kami adalah dengan industri otomotif, seperti Casting yang merupakan proses percetakan bahan-bahan dari aluminium. Kami sudah pasang mesin Casting kami seperti di Astra Honda Motor (AHM), salah satu produsen motor terbesar di Indonesia. Dan Alhamdulillah kemarin pun kami sudah bisa ekspor mesin pemanas besi ke Jepang. Harapan kami kedepannya, dengan kedatangan Camat Ciampel, Pak Agus Sugiono, wakil ketua komisi I DPRD kabupaten Karawang, Pak H. Danu Hamidi, dan Karang Taruna Parungmulya, kita bisa saling bersinergi untuk lebih mengembangkan Workshop ini, karena di Karawang ini banyak sekali pabrik yang bergerak di bidang otomotif.”

H. Danu Hamidi, selaku wakil ketua komisi I DPRD kabupaten Karawang pun menyampaikan kepada awak media, “Walaupun workshop ini ada di Karawang, tapi standar yang dipakai sudah standar internasional. Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Karawang harus mengetahui bahwa di Karawang ini ada industri yang mampu menciptakan produk mesin yang dibutuhkan oleh industri kecil maupun industri yang besar yang berada di Kabupaten Karawang ini, seperti yang sudah disampaikan Pak Yayat, selaku owner dari workshop ini. Mudah-mudahan nanti workshop ini bisa menjalin kemitraan dengan pabrik-pabrik yang ada di Karawang, sehingga nantinya apabila mereka membutuhkan Mesin untuk produksi, mereka tidak harus memesan ke Luar negeri, tapi mereka bisa memesan ke Workshop ini.”

Hal senada disampaikan oleh Camat Ciampel, Agus Sugiono, ” Alhamdulillah hari ini saya menemukan karang emas di wilayah Ciampel. Terimakasih kepada Karang Taruna, H. Danu Hamidi, dengan waktu yang sangat singkat ini bisa hadir ke workshop ini. Mudah-mudahan kedepannya PT Trimitra ini bisa lebih berkembang, dan tidak kalah bersaing kualitas nya dengan produk-produk yang ada di Luar negeri. Dan kedepannya dengan kehadiran saya dan pak H. Danu, bisa membawa berkah buat pak H. Yayat, dan masyarakat Parungmulya, Ciampel.”

“Yang bekerja disini adalah orang lokal, dan ini merupakan salah satu solusi untuk mengakomodir putra-putra daerah, khususnya yang ada di Desa Parungmulya. Tidak melihat dari latarbelakang pendidikan, yang penting mereka punya keahlian, mau dididik, insyaallah mereka sudah profesional hari ini, dan insyaallah hal ini akan menjadi luar biasa. Selamat dan Sukses untuk Owner PT Trimitra, Pak Yayat Supratna,” Tutup H. Danu Hamidi dalam kesempatan tersebut.

Liputan : Willi / Kang Ade

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp