Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
MPLS SMK MUHAMADIYAH 13 Tikung Kabupaten Lamongan

Lamongan,mataexpose.com – Masa perkenalan lingkungan sekolah atau sering di sebut MPLS merupakan kegiatan wajib yang di lakukan oleh lembaga sekolah di saat awal tahun ajaran baru dengan tujuan meningkatkan motivasi siswa didik agar mampu bersaing dengan siswa lainnya.

Menurut kepala sekolah berkomentar” Persaingan di sekolah itu sangat penting dan sangat dibutuhkan agar terciptanya motivasi dalam setiap diri siswa agar setiap siswa ingin menunjukan sisi terbaik mereka, untuk itu kami berharap dengan adanya kegiatan yang positip ini bisa mewujudkan visi dan misi sekolah, yaitu terwujudnya SMK unggul berkarakter di bidang tekhnologi dan kewirausahaan. ” Ucap Bapak Kusnan, S.Pd.

Pada awal sekolah masuk banyak sekali program program yg akan di sampaikan mulai dari KBM dan extrakurikuler.

Misi sekolah antara lain
Melaksanakan pembelajaran serta bimbingan secara efektif dan optimal sesuai dengan kopentensi yg di miliki.
Menumbuh kembangkan semangat keunggulan di bidang tekhnologi dan kewirausahaan secara intensif kepada seluruh warga sekolah.

Penanaman pemahaman dan pengalaman terhadap nilai nilai islam.
Melaksanakan manajemen partisipatif yg melibatkan seluruh warga sekolah.
Melaksanakn sistem informasi majemen yg akurat. Menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran yg memadai sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan industri.
Menjalin kerjasama ( MOU) dengan dunia usaha dan industri.

Pada hari pertama ini senin 18 Juli 2022 di hadiri dari koramil Tikung guna memberikan materi tentang wawasan kebangsaan bagi pelajar. Peltu Widodo bersama serma A. Ghofur dari koramil Tikung berharap agar penyampaian materi tentang 4 pilar wawasan kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Dapat tersampaikan sejak dini agar para pelajar lebih faham dan mencintai Negara Indonesia Pungkasnya”(Zam)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp