Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Harga Timah Melemah ,Gudang Timah Disidak

Babel,Mataexpose.com-Harga timah di London Metal Exchange (LME) mengalami terendah dalam satu bulan ini.timah kini diperdagangkan di harga 26.700 USD per MT.harga timah naik tipis dari 26.325 USD per MT ke 26.700 USD per MT terjadi kenaikan 375 USD.

Harga 26.324 USD merupakan terendah dalam satu bulan ini.sebelumnya harga timah sempat naik 32 Ribu USD per MT.sementara itu harga timah perdagangan kontrak 3 bulan berada di posisi 26.950 USD per MT.sedangkan timah kontrak 15 bulan berada di posisi 26.480 USD per MT.

Gudang timah disidak di Bangka Belitung,Direktur Jenderal Minerba Kementerian ESDM,Ridwan Djamaluddin dan Polda Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke penyimpanan timah di Desa Kebintik,Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Babel,Kombes Pol Maladi,Rabu (15/02/2023) malam,kembali menjelaskan,terkait sidak,hanya dilakukan ke satu rumah sekaligus gudang penyimpanan timah di Desa Kebintik,Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Sidak yang dilakukan tersebut,sambung Maladi,dilakukan kerumah pengusaha pasir timah,koordinasi dengan ESDM berkaitan perizinan administrasi.

“Berita yang beredar adanya sidak.namun sidak itu,sesuai apa yang disampaikan Pak Dir Krimsus di Novotel tadi.bahwa hanya pengecekan dan koordinasi dengan ESDM terkait perizinan dan administrasi,”Ujar Maladi,Rabu (15/02/2023) malam.

Pria asal Belinyu ini,menyebutkan dari sidak tersebut Ditreskrimsus Polda Babel tidak melakukan pengamanan barang bukti dan penangkapan.

“Jadi saya sampaikan lagi apa yang disampaikan Pak Dir,bahwa tidak ada di amankan barang bukti termasuk penangkapan,”Ujarnya.

“Kita tegaskan lagi bahwa ini hanya melakukan pengecekan dan sedang melakukan pebyelidikan berkaitan administrasi termasuk perizinan yang ada,”,Lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya,Ditreskrimsus Polda Babek Bangka Belitung,Kombes Pol Djoko Julianto mengatakan,pihaknya tidak melakukan penangkapan terhadap bos timah di pulau Bangka.ia hanya membenarkan,pada Selasa (14/02/2023) kemarin,pukul 14.00 WIB,dirinya bersama Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin melakukan pengecekan perizinan ke sejumlah pengusaha pasir timah tersebut.

Ahmad Ridwan

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp