Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Lampu Merak Seharga 180 Juta, Anggaran dari APBD Putra

Ponorogo, mataexpose.com – Pemerintah Kabupaten Ponorogo kembali akan membuat lampu hias di sejumlah titik kawasan perkotaan.Hal ini agar menambah kesan cantik ketika di malam hari.

Kabid Pengelolahan Sampah dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamsun mengatakan penambahan tiga buah lampu hias atau yang biasa disebut lampu penjor tersebut akan ditempatkan di timur Alon Alon, lalu di jalan Jendral Sudirman, dan jalan Urip Sumoharjo.

“Nantinya bentuknya mirip dengan yang di jalan HOS Cokroaminoto,” ungkapnya.

Kemudian saat disinggung terkait berapa besaran anggaran, Kamsun mengatakan untuk membangun untuk satu buah lampu buah lampu penjor tersebut senilai Rp 186 Juta, yang bersumber dari APBD Kabupaten Ponorogo.

“Untuk saat ini, masih dalam proses pengerjaan pondasi sebelum nantinya lampu dilakukan pemasangan,” imbuhnya.

Dimana bulan ini akan ada event besar Grebeg Suro serta Hari Jadi, maka pihaknya menargetkan bahwa untuk pemasangan lampu di Alon Alon timur tersebut akan selesai pada tanggal 20 Juli 2022

“Tingginya kira kira sekitar 6 meter, paling tidak tanggal 20 Juli 2022 harus sudah menyala dulu,” Ujarnya.

Untuk dua lampu lainnya akan dibangun secara bertahap.Dengan begitu nantinya Ponorogo akan memiliki 5 buah lampu penjor warna warni yakni dua buah di jalan HOS Cokroaminoto, lalu ditambah tiga buah yang masih dalam tahab pengerjaan.

Dhony Irawan

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp