Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Senam Bersama, Upaya Kanwil Kemenkumham Riau Agar Pegawai Lebih Sehat dan Produktif

Pekanbaru, mataexpose.com –Kementerian Hukum dan HAM RI secara rutin pada Jum’at pagi menggelar olahraga bersama secara serentak yang diikuti oleh seluruh insan pengayoman se-Indonesia.

Tidak mau ketinggalan, olahraga senam pagi ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau secara virtual pada Jum’at (15/7) bertempat di halaman parkir.

Meskipun mengikuti gerakan instruktur secara virtual, yaitu Miss Reny dan Miss Farida, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Riau terlihat antusias mengikuti senam pagi ini berupa gerakan aerobic dan zumba yang bermanfaat bagi pernafasan dan kesehatan jantung.

Bekerja 8 jam sehari dan 5 hari seminggu di kantor tidak seluruh tubuh bergerak dengan optimal. Mungkin hanya otot-otot tertentu seperti mata dan jari-jari yang banyak bergerak karena harus melihat ke layar monitor sehingga lama kelamaan otot yang pasif membuat aliran darah kurang lancar dan dapat membuat tubuh kurang segar bahkan badan terasa kaku.

Otot yang kurang bergerak perlu digerakkan agar dapat berfungsi dengan optimal sehingga tubuh membutuhkan aktivitas yang membuat seluruh otot dapat bergerak dengan intensitas yang cukup untuk memperlancar aliran darah dan koordinasi keseluruhan otot dapat berjalan dengan baik

“Kegiatan senam ini rutin dilakukan oleh Kumham Riau karena banyak manfaat yang didapat bagi tubuh, diantaranya mampu menambah semangat, meningkatkan stamina dan tentunya menambah kekompakan antar pegawai,” ujar Kepala Bagian Umum, Nurhayati Sitorus.(Subur Hermawan)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp