Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di pinggir kali Desa Cangkuang wetan Kecamatan Dayeuh kolot Kabupaten Bandung.

Bandung-mataexpose.com – Sejumlah warga mengeluhkan sampah yang menumpuk di pinggiran aliran Desa Cangkuang wetan, Kecamatan Dayeuh kolot,Kabupaten Bandung,Jawa Barat.

Ichwan Nurjaman (55), DPD LPRI,Divisi Lingkungan Hidup Jawa Barat, ,Sudah berkordinasi dengan kepala Desa Cangkuang Wetan, namun sampai saat ini belum juga terealisasi pengankutan sampah yang makin hari makin menumpuk,Kondisi tumpukan sampah ini sudah lama, petugas yang biasa mengangkut sampah sudah beberapa hari tidak ada.

Ichwan menuturkan, sejumlah tumpukan sampah di pinggiran kali bahkan sampai menutupi aliran tersebut. Apalagi pada akhir pekan, sampah akan terlihat semakin banyak.

Selain itu, dikatakan Ichwan tumpukan sampah yang menyebabkan pencemaran lingkungan membuat warga tidak nyaman dan khawatir menimbulkan bencana banjir di wilayah sekitar.

“Selain ancaman serangan penyakit ke warga, ini juga nantinya bisa menimbulkan banjir. Karena sampah-sampah menyumbat aliran kali, Potensi itu sangat besar terjadi,” ujar dia.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah tumpukan sampah tidak hanya terjadi di pinggiran aliran kali saja. Namun terjadi di beberapa titik pinggiran jalan yang berada di sekitarnya.

Jalan itu, merupakan jalur yang sering dilalui oleh pengendara menuju kawasan perbatasan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung

“Kondisi seperti ini menurut saya tentu jadi pertanyaan orang banyak, apalagi posisi tumpukan sampah ini berada di pinggiran jalan dan kali. Mungkin bisa dibilang kemana saja pemerintahnya sampai dibiarkan begini,” kata Ichwan.”pungkas”

(Aby)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp