Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Milenial Aceh Ziarahi Makam Sultan Iskandar

Banda Aceh , Mataexpose.com – Forum Dai Milenial (FDM) menyelenggarakan

berbagai program dakwah dalam setahun terakhir. Sejumlah milenial dari perwakilan berbagai kabupaten/kota di Aceh berkumpul di ibukota Banda Aceh, Selasa (12/07/2022).

Pada momen peringatan lebaran Idul Adha 1443 H, Pengurus FDM menggelar kegiatan Dai Rihlah di Makam Syiah Kuala dan Sultan Iskandar Muda.

Program ini dengan mengusungkan tema “Milenial Menjemput Berkah Ulama” yang dilakukan pada lebaran ketiga itu, mulai dari shalat subuh berjamaah di masjid Raya Baiturrahman, selanjutnya ziarah ke Makam Sultan Iskandar dan ditutup dengan acara utama di Makam Syiah Kuala.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forum Dai Milenial Tgk. Akbar Miswari, memberikan semangat kepada seluruh pengurus pada organisasi yang dipimpinnya itu.

“Generasi milenial harus semangat dalam berdakwah, tidak satu hal apapun yang bisa menghambat pergerakan dakwah kita, hiasi aktivitas sehari-hari dengan ibadah dan dakwah, dengan cara apapun,” ucapnya.

Pria berpeci yang sering di sapa Tgk. Akbar ini dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kebersamaan dalam menyukseskan acara tersebut.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh pengurus FDM kab/kota yang telah mensukseskan program dakwah ini, insyallah tahun depan akan kita rancang lebih meriah lagi,” sambung Tgk. Akbar.

Sementara itu, Penasehat FDM Abi. H. Husnaini Hasbi, kepada media juga menyampaikan bahwa generasi muda bertanggungjawab untuk melestarikan sejarah.

“Sejarah akan punah bila tidak disampaikan secara estafet, pengurus FDM harus belajar sejarah dan menyampaikan kembali kepada orang lain, terutama sejarah kerajaan Aceh yang sudah banyak dilupakan” ungkap Abi Husnaini.

Diketahui sebelumnya, FDM telah menggelar sayembara Lomba Dai Online se-Indonesia yang baru saja diumumkan pada malam pertama hari raya Idul Adha. (Rid)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp