Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Bupati Bangka Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban, 40 Ekor Sapi

Sungailiat,Mataexpose.com – Pemkab Bangka melalui Bupati Bangka jelang hari kedua Idul Adha 1443 Hijriah menggelar kegiatan pemotongan hewan Qurban sebanyak (40) ekor Sapi. Pelaksanaan pemotongan Qurban tersebut, dilaksanakan selama (2) hari yaitu senin dan selasa (11-12) mengingat jumlah sapi yang cukup banyak, senin (11/07/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH.MH, Kapolres Bangka AKBP, Indra Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si, Sekda Bangka, Drs.Andi Hudirman, Ketua DPRD, Iskandar, S.Ip, Kepala OPD Pemkab Bangka, para Kabid dan Kabag, Staf Ahli Bupati Bangka, Para Camat, para Lurah serta petugas pemotongan hewan Qurban.

” Menurut Bupati Bangka, Mulkan SH.MH menjelaskan, pada hari ini Pemkab Bangka sudah memulai pemotongan hewan, Qurban yang ada dilakukan di rumah Dinas Bupati Bangka. Hewan-hewan Qurban tersebut berasal dari OPD-OPD yang ada di Pemkab Bangka seperti Dinas, Kantor, Badan, Kecamatan baik melalui, arisan yang dihimpun oleh, para pegawai Pemkab Bangka maupun sumbangan dari para donatur mitra Pemkab Bangka.

Untuk jumlah hewan Qurban kita pada lebaran tahun ini sebanyak (40) ekor sapi. Berasal dari OPD kita yang ada di Pemkab Bangka,” terang Mulkan.

” Dijelaskannya, bahwa pemotongan hewan Qurban ini direncanakan akan dilaksanakan selama (2) hari yakni senin dan selasa. Dikarenakan jumlah sapi yang, cukup banyak maka dari itu untuk pemotongan tidak bisa dilakukan (1) hari lagi ucapnya,

Untuk pemotongan hewan Qurban ini kita rencanakan selama (2) hari. Mengingat jumlah sapi yang cukup banyak, maka tidak bisa kita lakukan selama (1) hari,” jelasnya.

” Ia mengungkapkan, nantinya untuk daging qurban ini akan rencananya akan di distribusikan ke para pegawai ASN maupun Honorer yang ada di Pemkab Bangka. Serta masyarakat yang ada di sekitar rumah Dinas Bupati Bangka dan Media mitra Pemkab Bangka.

Semoga di momen hari yang baik ini kami dari Pemkab Bangka dapat berbagi kebahagiaan dengan semua pegawai ASN maupun honorer kita. Dan juga masyarakat yang ada di sekitar kita, ini adalah bentuk wujud kepedulian kita terhadap para pegawai dan masyarakat kita dalam kebersamaan kita di hari raya ini,” ungkapnya.

” Ia menambahkan, pada hari ini juga atas inisiasi kepala dinas lingkungan hidup bahwa untuk tempat daging Qurban tidak lagi menggunakan kantong plastik, melainkan menggunakan daun kelapa dan daun simpur.

Jadi kita tidak menggunakan kantong plastik dan ini harus menjaga polusi sampah-sampah kita. Kalau daun simpur dan daun kelapa bisa dijadikan kompos. Jadi bisa memberikan manfaat atau nilai lebih kepada
masyarakat kita untuk memiliki pupuk organik, pupuk kompos kita.

” Kami selaku kepala daerah dan selaku Bupati Bangka mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Meina Lina selaku kepala dinas lingkungan hidup yang telah menginisiasi membuat tempat untuk kantong daging kita yang merupakan kearifan lokal kita”, pungkasnya

(Sulistio)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp