Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Lahan warga diserobot PT. ASN Mahasiswa minta Gubernur baru Aceh selesaikan

Aceh barat, mataexpose.com – Mahasiswa Kesatuan Arongan Lambalek (MAKAL) meminta Gubernur baru Aceh selesaikan permasalahan PT. Agro Sinergi Nusantara (PT. ASN) yang diduga serobot lahan warga desa Alue Batee, kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat. Senin (11/07/22).

Jhony Howord selaku ketua umum MAKAL mengatakan, kasus dugaan serobot lahan warga yang dilakukan PT. Agro Sinergi Nusantara sudah disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yaitu Tarmizi,S.P. kepada Gubernur Aceh yang lama. Namun, karena habisnya masa jabatan gubernur lama dan di PJ kan dengan Gubernur baru maka dia meminta agar Gubernur baru menyelesaikan permasalahan tersebut.

Menurut Jhony, Gubernur Aceh yang baru dilantik yaitu Achmad marzuki harus bisa menyelesaikan permasalahan lahan tersebut karena dianggap merugikan masyarakat.

“Gubernur Aceh yang baru harus menyelesaikan permasalahan dugaan serobot lahan yang dilakukan oleh PT. Agro Sinergi Nusantara” tegas jhony yang juga menjabat sebagai ketum SOMBEP.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya MAKAL sudah pernah menyuarakan terkait CSR PT. Agro Sinergi Nusantara yang diduga tidak diberikan untuk masyarakat sekitar.

“MAKAL juga sudah pernah menyuarakan terkait dugaan CSR PT.ASN yang diduga tidak diberikan untuk masyarakat sekitar melalui divisi Advokasi tapi masih belum ada informasi jelas terhadap hal tersebut” jelas jhony.

Jhony berharap Gubernur Aceh cepat menanggapi dan menyelesaikan kedua permasalahan tersebut sehingga tidak terjadi bentrokan antara pihak perusahaan dan masyarakat.

“Semoga Gubernur bisa dengan cepat menyelesaikan permasalahan ini, apalagi dengan menyelesaikan permasalahan ini jelas membuktikan seorang Gubernur Aceh yang pro rakyat bukan pro oligarki” tutup jhony selaku ketum MAKAL. (RA)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp