Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Kemenag Simeulue, FORKOPIMDA dan instansi vertikal shalat I’dul Adha Bersama

Simeulue,Mataexspose.com – Kemenag Simeulue dan Forkopimda serta instansi vertikal melaksanakan shalat I’dul Adha pada hari minggu 10 juli 2022 di mesjid Baiturrahmah Kota Sinabang.

Shalat I’dul Adha yang dilaksanakan forkopimda dan instansi vertikal yang bertindak tata laksananya, sebagai imam shalat kepala Kemenag Simeulue Drs. H. Aiyub, MA, dan sebagai khatib Rais Syuriah PCNU Simeulue Tgk. Muhammad Ilyas, SHI.

Pelaksanaan hari raya idul adha dilaksanakan sesuai surat edaran keputusan Kemenag RI jatuh pada 10 juli 2022, di hadiri unsur forkopimda dan instansi vertikal diantaranya, Kejari, Dandim, Danlanal, Kapolres, Ketua Mahkamah Syariah, Pengadilan Negeri Sinabang, Wakil Bupati dan Sekda Simeulue serta ASN lainnya.

Sementara Bupati Simeulue dan ketua MPU Simeulue tidak hadir melaksanakan shalat I’dul Adha pada minggu tanggal 10 juli 2022.

Saat dikonfirmasi awak media ke Sekda Simeulue Ahmadliyah.SH, mengatakan, keberadaan bapak bupati tidak berada di simeulue,saat ini beliau ada di Banda Aceh.

Mataexspose.com bersama awak media lainnya mewawancarai kepala Kemenag Simeulue, , Drs. H. Aiyub, MA, di Ruang kerjanya terkait perbedaan pelaksanaan hari raya idul Adha tahun ini disimeulue antara surat edaran Bupati Simeulue dengan surat edaran Kementrian Agama Republik Indonesia.

Aiyub mengatakan “kami komitmen dengan surat edaran Kementerian Agama pusat, dan kita akan melaksanakan shalat di Mesjid Baiturrahmah kota Sinabang pada hari minggu 10 juli 2022 yang bertindak sebagai khatib “Tgk. Ilyas” dari Yayasan Udep Saree.

Aiyub menceritakan awal penentuan hari Raya idul Adha tahun ini di simeulue, kami di undang ke pendopo Bupati pada tanggal 6 Juli 2022 pertemuan dengan forkopimda Kemenag, TNI dan Polri menyampaikan ke bupati bahwa kami akan melakukan shalat Idul Adha pada Hari minggu tanggal 10/7/2022 sesuai edaran Kemenag RI,

“Namun kami tetap menghargai bagi yang melaksanakan shalat Idul Adha pada hari Sabtu. pertemuan itu tidak ada keputusan dan penandatanganan bersama hasil musyawarah, bahwa penetapan hari raya idul Adha di Simeulue jatuh pada Sabtu 9 juli 2022 seperti dalam surat edaran.yang saya tanda tangani hanya daftar hadir, selain dari itu tidak ada.”ujar Ayub kepala Kemenag Simeulue.Kepada awak media

Pada hari yang sama 10 juli 2022 polres Simeulue melaksanakan shalat I’dul Adha bersama masyarakat dihalaman Mapolres.

Kapolres AKBP Jatmiko disela pembagian daging Qurban pada masyarakat, saat di wawancarai media terkait pelaksanaan shalat I’dul Adha di halaman polres Simeulue,

“kami sebagai instansi vertikal tetap tegak Lurus satu komando dengan keputusan Pemerintah pusat,”Tutur Kapolres (DE

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp