Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Jalan rusak akibat Tsunami tapi Pemkab Aceh Barat menutup Mata

Aceh Barat, mataexpose.com – Jalan penghubung antar desa di gampong Cot Bineh, kecamatan Arongan Lambalek, kabupaten Aceh Barat yang rusak saat Tsunami dan sudah terjadi banyak kecelakaan masih belum diperbaiki oleh pemerintah daerah Aceh Barat, Senin (11/07/22).

Menurut keterangan dari salah satu warga, Diki Andari mengatakan bahwa jalan tersebut satu-satunya jalan penghubung bagi lima desa yang ada dikawasan tersebut dengan pusat kecamatan Arongan Lambalek. Kelima desa tersebut antara lain desa Cot bineh, desa Kubu, desa Arongan, desa Suak kemudai, dan desa Suak ie besou.

Ia juga menjelaskan bahwa jalan tersebut rusak akibat Tsunami 2004 silam. Namun, sampai saat ini jalan tersebut masih belum diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Aceh Barat.

“Jalan dengan kondisi rusak karna Tsunami ini satu-satunya jalan penghubung bagi masyarakat yang ada disini. Namun, pemerintah menutup mata akan perbaikan jalan ini” ungkap Diki.

Diki menambahkan, dengan kondisi jalan yang rusak dan tidak ada penerangan sedikit pun saat malam hari, banyak masyarakat yang melintas mengalami kecelakaan dijalan tersebut.

Diki juga menyampaikan bahwa dirinya salah satu korban kecelakaan akibat jalan rusak tersebut.

Ia berharap pemerintah daerah Aceh Barat bisa dengan cepat memperbaiki jalan tersebut dan memasang satu atau dua titik penerangan agar masyarakat tidak mengalami kecelakaan pada jalan penghubung tersebut.

“Saya harap Pemerintah cepat memperbaiki jalan ini dan memasang satu atau dua penerangan untuk meminimalisir angka kecelakaan” tutup Diki. (HWRD)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp