Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
PPK ORMAWA HIMA-IH, Gandeng Disdik Nagan Raya, Dalam Program Lima Pojok Literasi.

Nagan Raya, mataexpose.com – Kelompok Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum ( PPK ORMAWA HIMA IH ) Universitas Teuku Umar melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan ( DISDIK ) Kabupaten Nagan Raya upaya menguatkan program 5 ( lima ) pojok literasi, 9 Agustus 2022.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PPK ORMAWA HIMA IH juga diantaranya berasal dari Ilmu Administrasi Negara ( ADM ), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ), pada Selasa pagi melakukan audiensi dengan pihak dinas pendidikan kabupaten nagan raya.

Dalam audiensi tersebut, para mahasiswa/i tersebut di sambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Zulkifli,S.Pd di ruang kerjanya dan mendiskusikan sejumlah aspirasi yang di bawa oleh tim PPK ORMAWA HIMA-IH dalam program lima pojok literasi yang sedang berlangsung di Desa Bumi Sari.

Dalam Audiensi tersebut tim PPK ORMAWA HIMA-IH mengajak dinas pendidikan Nagan Raya sebagai unsur terkait untuk bersama-sama dalam upaya meningkatkan semangat literasi bagi anak-anak serta juga bagi orang dewasa yang ada di desa Bumi Sari.

Mustafa selaku ketua HIMA IH dalam audiensi tersebut menyampaikan terimakasih kepada pihak Dinas Pendidikan yang telah menyambut baik kedatangan meraka yang sedang melakukan pengabdian / magang bina desa di Nagan Raya.

“Alhamdulillah, suatu hal yang luar atas sambutan dari Dinas pendidikan Nagan Raya, yang dimana untuk saat ini kami selaku mahasiswa sedang menjalankan magang bina desa program kementerian yang mengacu pada merdeka belajar mengabdi di nagan raya, dalam hal ini kami bergerak di bidang literasi, sudah barang tentu dukungan dari pihak dinas terkait sangat kami butuh” ungkapnya Mus Xelo sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwasannya kegiatan magang tersebut juga mengacu pada Tridharma perguruan tinggi yang dimana pengabdian di lakukan secara nyata dimana mahasiswa secara langsung berada di lapangan selama empat bulan.

“Kegiatan magang Bina Desa ini juga adalah sebuah program tingkat Nasional yang dimana mahasiswa melakukan praktek secara langsung di lapangan dan di akhir pengabdian akan di buat sebuah penelitian atau laporan, terhadap kegiatan yang di lakukan” katanya.

Zulkifli,S.Pd selaku Plt.Kepala Dinas Pendidikan kabupaten nagan raya mengapresiasi kegiatan mahasiswa dan pihaknya sangat mendukung terhadap kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa tersebut.

“Dalalam hal ini saya sangat berterimakasih, semoga selama mahasiswa disini ada kontribusi yang lebih baik dari adek adek mahasiswa Tim PPK ORMAWA himpunan mahasiswa Ilmu hukum universitas teuku umar”Ungkapnya dengan Kadis pendidikan nagan raya.(HWRD)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp