Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Jembatan Ambruk: Warga Berharap Segera Ada Perbaikan Dinas Terkait

Cianjur – mataexpos.com | Jembatan ambruk di wilayah Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Saat ini masih belum ada perbaikan.

Menurut keterangan warga setempat, peristiwa ambruknya jembatan tersebut terjadi pada 16 Juni 2022 lalu akibat tak kuat menopang beban truk pengangkut air bersih yang memaksakan untuk melintas. Akibatnya truk tersebut juga terperosok ke dasar sungai.

Sekdes Sukaratu, Saepul membenarkan, peristiwa jabatan ambruk terjadi pada 16 Juni 2022 lalu yang diakibatkan truk Tanki bermuatan air bersih saat melintas di jembatan tersebut.

“Ya, ambruknya jembatan itu akibat tak kuat menopang beban kendaraan truk Tanki yang mengangkut air bersih saat memaksakan melintas, hingga terperosok ke dasar sungai,” ucap Saepul saat ditemui di kantor Desa Sukaratu, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, Saepul mengatakan, saat ini pihak Desa sudah mengajukan ke pihak terkait untuk perbaikan jembatan tersebut. Namun sampai saat ini belum ada respon. Untuk sementara pihak Desa bersama masyarakat membuat jembatan dari anyaman bambu.

“Agar tidak menghambat perekonomian masyarakat untuk sementara dibuatkan jembatan dari anyaman bambu, agar tidak menghambat perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, salahsatu warga Kp. Jambudipa Kidul Desa Bangbayang, sebut saja Ujang (45), dirinya berharap jembatan tersebut segera diperbaiki oleh dinas terkait. pasalnya jembatan tersebut, merupakan penyebrangan untuk anak-anak sekolah dari Desa Sukaratu.

“Saya berharap jembatan ini segera ada perbaikan oleh dinas terkait, karena anak-anak sekolah dari kampung maduhur ke SD Bangbayang jalanya melewati jembatan ini,” harapannya.

Jembatan Penghubung 4 Desa di wilayah Kecamatan Gekbrong tersebut merupakan akses jalan alternatif bagi Masyarakat Desa Sukaratu dan Desa Bangbayang. (Ace)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp