Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Polres Purwakarta Terjunkan Ratusan Personil Gabungan Pengamanan Malam Takbiran dan Perayaan Idul adha 

PURWAKARTA, mataexpose.com – Sejak malam takbiran hingga perayaan Hari Raya Idul Adha sebanyak ratusan personel gabungan diturunkan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Adha berlangsung di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, dalam penanganan lebaran Idul Adha 2022 ini, Khusus personel Polres Purwakarta sebanyak 218 personel yang disiagakan.

“Sebanyak 218 personel yang kami siagakan merupakan salah satu bentuk kesiapan kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Adha di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkap Kapolres, pada Sabtu, 9 Juli 2022, petang.

Pria yang akrab disapa Hery itu menambahkan, personil gabungan pengamanan malam takbiran dalam rangka hari raya idul adha akan di flooting atau di tempatkan pada titik rawan terjadi kemacetan dan lainnya.

“Maka berbagai kerawanan tersebut akan diantisipasi sedini mungkin sehingga kegiatan ibadah Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Sementara saat hari Raya idul Adha, kata Hery, pihaknya telah menugaskan personel yang terlibat untuk memfokuskan keamanan di Masjid-Masjid saat Shalat Ied berlangsung.

“Malam takbiran kami himbau sebaiknya dilakukan di Masjid-masjid sekitar rumah masing-masing. Pengaturan dan patroli kami lakukan malam ini agar bisa tertib. Kemudian kami juga akan melakukan pengamanan shalat Ied yang dilaksanakan di masjid-masjid maupun lapangan terbuka,” jelas AKBP Suhardi Hery Haryanto

Teguh M.S (Dkk)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp