Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Maman Suherman: Semoga Dengan Deklarasi Damai Pilkades Sukamaju Berjalan Lancar, Tertib, Aman dan Nyaman

Cianjur, mataexpose.com – Pelaksanaan Konstestansi Pilkades di Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur sudah memasuki tahap demi tahap, dimana saat ini dalam waktu dua hari kedepan memasuki tahapan kampanye. Kampanye akan berlangsung tanggal 11-13 Juli 2022. Untuk itu sebelum pelaksanaan kampanye panitia Pilkades Desa Sukamaju mengundang seluruh Calon Kepala Desa untuk hadir di acara Deklarasi Pilkades damai. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Sabtu (09/072022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Panitia, para Calon Kepala Desa, BPD, LPM dan Karang Taruna Desa.

Tomtom Dani Gardiat, M.Si Camat Cianjur menuturkan,” para calon Kepala desa sudah mengucapkan Deklarasi Pilkades Damai dan dilanjutkankan penandatanganan. Mudah-mudahan kegiatan Deklarasi ini bukan hanya kelihatan seremonial saja, tapi ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ucapan itu harus dari hati yang tulus. Saya harapkan dengan deklarasi ini semua calon sepakat untuk menjaga kondusifitas kegiatan Pilkades ini, terutama masalah konflik jangan sampai terjadi hingga hari pencoblosan nanyi. Semua calon harus bisa mengamankan dirinya sendiri beserta para pendukungnya, jangan sampai terjebak pada kegiatan-kegiatan yang bersifat, hoak, unsur sara dan politik yang tidak sehat. Jadi para calon agar senantiasa melaksanakan perundang-undangan yang berlaku dalam Pilkades. Perlu dimaklumi, bahwa dalam kegiatan Pilkades ini ada tiga esensi, yang pertama regulasi, kemudian pemberdayaan dan pelayanan. Panitia Pilkades agar mengatur semua kegiatan, mulai tahap awal sampai dengan selesai. Karena kalau tidak diatur akan semrawut. Dalam kegiatan kampanye nanti tolong sesuai kesepakatan antara panitia dan semua calon kepala desa untuk dilaksanakan bersama-sama. Saya percaya bahwa semua calon kepala Desa Sukamaju mempunyai niat yang bersih untuk membangun masyarakat di desa Sukamaju. Niat yang sudah bagus Berarti tahapan yang akan dilaksanakan juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selamat melaksanakan kampanye, mudah-mudahan apa yang akan kita laksanakan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tuturnya.

Maman Suherman Calon Kepala Desa Sukamaju No. 3 mengatakan,” Selaku Calon Kepala Desa Sukamaju, saya bersama tim akan menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa berjalan Lancar, Tertib, Aman dan Nyaman. Menjunjung tinggi azas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil ( LUBER JURDIL ) dan tidak akan terjadi kecurangan, karena kami telah diberi kesempatan seluas-luasnya oleh Panitia Pemilihan untuk berperan aktif dan terlibat langsung pada setiap tahapan. Saya siap mengendalikan para pendukung dan bersedia untuk diambil tindakan oleh pihak yang berwajib apabila terjadi gangguan dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ini. Siap mematuhi semua peraturan yang berlaku dalam Pilkades ini,” kata Maman.

Semoga dengan Deklarasi Damai ini, pelaksanaan Pilkades khususnya di Desa Sukamaju, dapat berjalan dengan baik, aman, nyaman, Kondusif, tentram dan tertib,” pungkas Maman.

Liputan: AS.Najib

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp