Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Permainan Kotor Di Duga Praktek Calo Besar-Besaran Terjadi Di Ponorogo Jawa Timur

Ponorogo, mataexpose.com – Diduga terbongkarnya praktik manipulatif permainan calo dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 (sebelumnya 2022) Kabupaten Ponorogo, menyeret lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).Kasus dua anggota dewan diduga terlibat dalam praktik percaloan dengan tarif Rp 40 hingga 60 juta tersebut.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto,Ia mengatakan dua anggotanya terindikasi menjadi calo rekrutmen dengan korban puluhan calon P3K. Namun ia enggan membeberkan identitas kedua anggota legislatif Ponorogo tersebut.

” Saya mulai awal sudah mengatakan ASN maupun Anggota Dewan yang terlibat harus ditindak tegas, kita memang ada laporan dari masyarakat”ujarnya.

Ada beberapa anggota DPRD yang melakukan penarikan kepada masyarakat (calon P3K). Yang sudah melakukan pungutan itu 2 orang,” ujarnya, Senin (08/08/2022).

Ultimatum keras kepada dua anggota DPRD itu agar mengembalikan uang dari tenaga honorer lolos Passing Grade (PG) itu, bila tidak ingin kasusnya dibawa ke Badan Kehormatan (BK) Dewan guna penjatuhan sanksi.

“Kalau tidak dikembalikan akan segera kami proses laporan masyarakat ini ke BK, ada dua orang yang identitasnya sudah saya pegang,” Ujarnya.

“Sebelumnya rekrutmen P3K tahun 2021 dibumbui praktek calo tersebut tak tanggung-tanggung para pelaku menarik dana Rp 40 hingga 60 juta untuk meloloskan para calon P3K”tutupnya.(Ariani)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp