Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
FKSE ( FORUM KOMUNIKASI SENI BUDAYA DAN ENTERTAINMENT ) DALAM PERESMIAN FESTIVAL PANCUR GADING CAGAR BUDAYA DELISERDANG

Deli Serdang, mataexpose.com – 07/08/22. Forum Komunikasi Seni budaya dan Entertainment ( FKSE ) Delitua Kabupaten Deli Serdang pada jam 09 : 00 WIB , yang beralamat di Jl. Persatuan No 99 ini ,hadir dalam acara Festival Pancur Gading Cagar budaya Situs Benteng Putri hijau. Pada hari sebelumnya 06/08/22 di resmikan langsung oleh Orang Nomor satu Sumatera Utara bapak Edi Rahmayadi dan di dampingi dinas ke Parawistaan Sumatera utara.

Pelestarian Seni dan Budaya Merupakan Tanggung Jawab Bersama. Kebudayaan memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa. Negara memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dan menjadikan Kebudayaan sebagai investasi untuk membangun masa depan. Keberagaman Kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas bangsa yang sangat diperlukan untuk memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia di tengah dinamika perkembangan dunia.
Keterlibatan FKSE ( Forum Komunikasi Seni budaya dan Entertainment) dalam acara seperti ini adalah awal dan akan tetap menjadi bagian dalam menjaga dan melestarikan budaya bangsa .
Matius Sembiring selaku Ketua FKSE sangat mendukung dan berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diterima, untuk ikut ambil andil dalam peresmian Festival Pancur Gading Cagar budaya Situs Benteng Putri hijau. ” Atas Nama FKSE mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang kami terima,untuk dapat tampil dan bisa menunjukkan bahwa kami bisa ,dan kami adalah salah satu Forum yang cinta dan tetap menjaga kelestarian akan budaya bangsa. ” Ungkap nya.

Keseriusan FKSE ( Forum Komunikasi Seni budaya dan Entertainment ) dalam menjaga kelestarian budaya bangsa, telah terbukti dalam legalitas nya Nomor AHU.000.1111.AH.01.07 Tahun 2022, mengajak muda/i yang cinta akan budaya dan ikut meneruskan adat yang sudah ada dari jaman nenek moyang kita. Berharap dengan adanya FKSE bertujuan :
-Menciptakan Generasi Muda Yang Berbudaya
– Mendirikan Kepengurusan DPD dan DPC di tiap Kota Madya Kota
dan Kabupaten
-Menjalin kerja sama dengan Pemerintah melalui instantsi dinas terkait
-Mendidik Generasi Muda menjadi Tenaga Kerja yang siap pakai
didukung dengan mentor mentor seni yang sudah Kompeten.
– Turut andil dalam membuat event event seni budaya dan entertainment
sekaligus meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Kader Ginting selaku Ketua FKSE kota Medan berharap perhatian Pemerintah untuk dukungan terhadap Forum atau lembaga yang peduli dengan kelestarian budaya yang ada di Indonesia khususnya Sumatera Utara.
“Kami berharap kepada pemerintah , Dinas Pariwisata, dengan adanya kegiatan seperti ini , FKSE adalah salah satu bagian untuk menjaga kelestarian budaya bangsa” ujarnya
“FKSE siap bersinergi dan menjadi bagian dalam segala kegiatan atau upacara resmi di Sumatera Utara ” tambahnya

Deliserdang adalah termasuk sasaran kota wisata, banyaknya lokasi dan tempat yang strategis yang butuh dukungan pemerintah untuk menjadikan lokasi wisata cagar budaya bangsa.
Matius Sembiring Selaku ketua FKSE menjelaskan bahwasanya FKSE ( Forum Komunikasi Seni budaya dan Entertainment) telah berdiri sejak 2014 , dan sudah menjadi bagian dari Sumatra Utara dalam menjaga kelestarian budaya bangsa.
” Kami berharap kedepannya FKSE akan menjadi salah satu bagian Sumatera dalam menjaga kelestarian budaya bangsa, mengajak para kawula muda untuk tetap ingat akan adat istiadat budaya daerahnya masing-masing.” Ungkap nya
“Melalui media mata expose ini FKSE ( Forum Komunikasi Seni budaya dan Entertainment )semakin di kenal oleh masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera Utara ” tutupnya

Marolop s

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp