Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Cek Ketersediaan Vaksin Covid-19, Jaran Polsek Polres Purwakarta Kunjungi Puskesmas Darangdan

PURWAKARTA – mataexpos.com | Guna memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di wilayah hukumnya, Kapolsek Darangdan Polres Purwakarta, AKP Subagyo laksanakan pengecekan ke puskesmas setempat. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin ketersediaan vaksin bagi masyarakat Darangdan. Senin (8/8/2022)

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Darangdan, AKP Subagyo mengatakan, bahwa pihaknya terus mendukung percepatan vaksinasi nasional, baik dengan menggelar gerai vaksin maupun setiap saat mengecek ketersediaan vaksin Covid-19.

“Sesuai arahan pak Kapolres Purwakarta, Kita terus dukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, selain melaksanakan gerai vaksin kita juga selalu mengecek ketersediaan vaksin. Sejauh ini stok vaksin masih memadai,” ujar Subagyo.

Lebih jauh, Kapolsek menegaskan jajarannya akan terus memperkuat kegiatan ini demi mendorong program vaksinasi Covid-19 termasuk booster di masyarakat.

“Kita pastikan agar tidak ada kelangkaan vaksin mengingat masih ada warga yang belum disuntik vaksin Covid-19, utamanya vaksin dosis ketiga atau Booster,” ucapnya.

Subagyo mengatakan, bahwa vaksin untuk semua golongan tersedia dengan lengkap. “Alhamduliah stok vaksin di Puskesmas Darangdan masih lengkap, memiliki ketersediaan vaksin untuk semua golongan usia,” jelasnya.

Ia mengklaim, selama ini pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan Darangdan dan Puskesmas Darangdan secara rutin melakukan vaksinasi di wilayah tersebut.

“Kita terus laksanakan vaksinasi sesuai dengan jadwal dan berharap masyarakat yang belum vaksin bisa datang untuk vaksinasi,” ucapnya.

Subagyo berharap agar semua masyarakat utamanya di wilayah Darangdan turut serta mensukseskan program pemerintah ini dalam upaya pengendalian Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat. Tentunya vaksin ini juga dianggap mampu meningkatkan sistem imun bagi penerimanya,” ucapnya.

Meskipun sudah divaksin, Subagyo mengingatkan, harus tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berada di luar rumah.

“Tentunya bagi yang sudah melaksnakan vaksinasi bisa tetap menggunakan masker dan jaga jarak, karena covid-19 belum selesai,” pesan AKP Subagyo.

 

Pewarta : Amanah

Editor : AC

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp