Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Bisa Urus Paspor di Akhir Pekan, Masyarakat Salut Akan Loytalitas Kantor Imigrasi Cilacap

Cilacap, mataexpose.com – Akhirnya pekan ini Kantor Imigrasi Cilacap kembali membuka Layanan Paspor. Layanan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengurus permohonan pelayanan paspor di luar hari kerja atau akhir pekan pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menjelaskan bahwasanya layanan paspor akhir pekan ini bernama Kancil Ngapak (Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Paspor Neng Kabupaten) ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor dihari kerja karena kesibukan dan rutinitas kerja.

Pada kesempatan minggu ini pelaksanaan digelar pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Tampak antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan paspor, hal tersebut terpantau masyarakat pemohonpaspor mulai berdatangan sejak dimulainya layanan.

Pengambilan antrian pemohon menggunakan antrian WA Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dan melayani antrian secara Walk In.
“Kancil Ngapak ini merupakan salah satu wujud komitmen Kantor Imigrasi Cilacap untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan paspor, khususnya bagi mereka yang tidak punya waktu pada hari-hari kerja,”ujar Yoga.

Layanan Paspor ini hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena habis berlaku.

Kancil Ngapak yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Cilacap selama ini, mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Amanah

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp