Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Kunjungi Kampar.

Bangkinang Kota, mataexpose.com -Kunjungan kerja Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Drs. Imam Gunarto,M.Hum ke Kabupaten Kampar dikemas dalam sebuah agenda Temu Ramah dengan Pj.Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM.

Dalam temu ramah tersebut, secara langsung Kepala Arsip Nasional RI Imam Gunarto menyerahkan langsung Buku Citra Arsip Kampar kepada Pj. Bupati Kampar Dr.Kamsol di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, sabtu (6/8).

Sebelum menyerahkan Buku Citra Arsip yang berisikan sejarah Kabupaten Kampar tersebut, Dr.Kamsol terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Serambi Mekah Riau.

Lebih kanjut, Kamsol menyampaikan bahwa segala sumber sejarah tidak akan sampai dari generasi satu ke generasi berikutnya, kalau tidak ada kesadaran pengelolaan sumber atau tidak ada kesadaran arsip yang dimiliki.

Dengan demikian, Kamsol meminta kedepan agar lebih tersusun ketertiban arsip yang lengkap. Hal ini bisa dimulai dari setiap OPD dalam memberikan dikumen kepada Kantor Arsip Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Arsip Nasional RI, Drs.Imam Gunarto menyampaikan, bahwa ada beberapa syarat dalam menyampai arsip yang sempurna.

Syarat ini antara lain, Pertama adalah kebijakan yang merupakan komitmen dari Bupati sampai kepala OPD dan DPRD, selanjutnya Instrumen melalui Peraturan Bupati.

Kemudian Sistem Klasifikasi pengelompokan mana yang bisa di akses umum mana yang bersifat rahasia, begitu juga memperhatikan jadwal atensi arsif serta sistem manual dan digital. Intinya dokumentasikan kegiatan budaya masyarakat” terang Imam”

Selain Pj.Bupati dan Kepala ANRI, hadir juga Dirjen Layanan Pemamfaatan Asrip Nasional Multisiswati, Kepala Kearsipan Riau Dra. Mimi Yuliani Nazar, Sekda Kampar Drs. Yusri,M.Si, Kadis Perpustakaan Parimanan M Syukri,N.Si, Kadis Arsip Kampar Ir Nurhasani,MM, Tokoh Kampar Ismail, Ketua STIE Bangkinang Zulher, MS, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemda Kampar.(Subur Hermawan)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp