Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Miris ! Kepala Desa Tidak Tau,Warga Miskin Tidak Dapat BLT-DD di Kecamatan Darangdan

Purwakarta, mataexpose.com – Penyaluran bantuan sosial dari pemerintah tidak sepenuhnya tepat sasaran. Sehingga banyak menjadi perbincangan masyarakat pada umumnya. Lantaran, banyak warga yang semestinya mendapatkan bantuan, namun tidak pada kenyataannya. Begitu pula sebaliknya.

Saat ditemui awak media, di kampung Cijuray Rt 14 Rw O4 Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta,salah satu warga bernama Aning suaminya Oman,ungkapnya bahwa dia belum pernah dapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),sejak digelontorkan BLT-DD hingga saat ini tahun 2022.

Ditanggapi oleh LSM GIBAS Kecamatan Darandan Agus kepada awak media mengatakan,”Secara langsung melihat kondisi rumah Aning yang didampingi suaminya sangat memperhatinkan,ditambah kondisi rumah tidak layak huni”,kata Agus

Agus,berharap kepada pemerintahan Desa Gunung Hejo untuk memperhatikan keluarga ini,jangan sampai tidak tersentuh bantuan, meskipun kampung terpencil yang jarak jauh kurang lebih 7 kilometer dari Kantor Desa,,seyogiannya Rt setempat mengusulkan,”itu kan udah jelas keluarga miskin “,ujarnya

Dikonfirmasi Kepala Desa Gunung Hejo Sumaryo menjelaska,”betul bahwa itu adalah warga kami,tidak tau apakah itu diusulkan RT atau tidak,”ucap Sumaryo

Lantas Kepala Desa konfirmasi ke Rt nya saat itu langsung mengatakan ” betul bahwa atas nama Aning itu belum diajukan program bantuan,karna jumlahnya terbatas”ungkap Rt melalui sambungan telpon Kepala Desa.

Kemudian Sumaryo berkometmen atas nama ini akan di usulkan melalui data perubahan BLT-DD berdasarkan musyawarah,”mohon betul betul tidak tau Karna saya hanya mengkaper dari usulan -usulan Rt nya masing -masing dan mengucapkan terima kasih atas pemberitahuannya”pungkas Sumaryo kepada awak media.Rabu (6/7/2022).

Amanah

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp