Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Cegah Stunting di Wilayah.. Desa Kalong Sawah Rapatkan Barisan

Bogor, mataexpose.com – Pemerintah Pusat, Daerah baik Kabupaten dan Kota gencar melaksanakan pencegahan terhadap bahaya Penyakit stunting atau Gizi buruk bagi perkembagangan serta kesehatan anak anak generasi muda mudi Indonesia, demi mengantisipasi hal tersebut masing masing wilayah melakukan sosialisasi akan bahayanya stunting.

Seperti yang tengah dilakukan Desa Kalong Sawah Kec. Jasinga Kab. Bogor, dalam giat rembuk pencegahan stunting yang berlokasi di aula Kantor Kepala Desa Lengkong Sawah Tepatnya di Jl. Raya Bogor Cigelung, RT. 05 RW. 03, Selasa 05/07/2022.

Nurhasanah, selaku Kepala Desa Lengkong Sawah Kec. Jasinga Kab. Bogor, Kepada awak media mataexspose.com dirinya menyampaikan Kami dari Pihak Pemerintahan Desa Kalong Sawah beserta jajaran dan Pihak pihak dari Puskesmas dibantu pula dari pihak lainnya pada hari ini melaksanakan sosialisasi Kepada Warga tentang pentingnya akan pengetahuan kita terhadap stunting atau gizi buruk dan ini memang merupakan program nasional dari Pemerintah Pusat, ucapnya.

Lebih lanjut Nurhasanah menjelaskan, bahwasannya untuk stunting di wilayah kami di Desa Kalong Sawah tidak terlalu significant artinya untuk saat ini kami belum mendapatkan data yang terkena stunting, namun kalau yang mendekati Seperti Itu ada namun tidak banyak, ya Allhamdulillah ditempat kami sampai saat ini tidak ada, jelasnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi pengetahuan tentang stunting ini harapan kami warga dan masyarakat Desa Kalong Sawah semakin mengerti dan faham tentang stunting, sehingga warga kami dapat memperhatikan kesehatannya untuk anak anak dan dapat dimulai pada saat masih didalam kandungan dengan memberikan asupan makanan makanan yang bergizi dan sehat, sehingga nantinya si calon anak dapat hidup tumbuh sehat terhindar dari stunting atau Gizi buruk, tandasnya.

Fahri

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp