Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Khawatir Adanya TPS Liar, Pemerintah Desa Jambudipa Gotong Royong Bersihkan Sampah

Cianjur – mataexpos.com | Pemerintah Desa Jambudipa bersama perangkat gotong royong membersihkan sampah disepanjang Jalan Warungkondang-Jambudipa, Jum’at (5/8/2022). Kegiatan gorong royong tersebut di ikuti oleh aparatur desa, Kadus dan RT/RW.

Pada kegiatan tersebut terlohat sejumlah perangkat Desa serta para Kadus melakukan pembersihan sampah di sepanjang ruas Jalan tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan lantaran maraknya oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab membuang sampah sembarangan terutama di saluran air (Drainase) jalan Jambudipa-Warungkondang yang mengakibatkan sampah menumpuk di bahu jalan tersebut.

“Ya, banyaknya tumpukan sampah dibahu jalan alternatif yang melintas di wilayah Jambudipa akibat ulah oknum masyarakat tidak bertanggungjawab,” ujar Sekdes Jambudipa, Dadan Suhandi.

Sementara itu, Pj Kades Jambudipa Ahmad Rusiana mengatakan, ini adalah wujud kepedulian perangkat Desa dalam menjaga kebersihan lingkungan, dalam rangka Jumsih dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar jalan Jalan Jambudipa.

“Ini akibat kurang kesadaran dari masyarakat membuang sampah yang tidak pada tempatnya, mestinya buang sampah yang telah di sediakan pemerintah desa.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Jambudipa supaya membuang sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah lagi di sepanjang jalan ini lagi,” pungkasnya.

 

Ace

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp