Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Ratusan Warga Geruduk Rumah ketua PAW Seiberas Sekata

Mataexpose.co.id. 04/10/23. Deliserdang Ratusan warga Seiberas Sekata kabupaten Deliserdang geruduk rumah Ketua Panitia PAW ( Pergantian Antar Waktu ) Kepala Desa. ( Selasa 03/10/23 ) pada pukul 20:30 Wib.

Dalam aksinya ratusan Warga menuntut Ketua Panitia PAW Drs. Dohara Manullang bertanggung jawab atas penghapusan Daftar pemilih yang sudah diajukan sebelumnya.

Dimana Warga kecewa dengan kinerja Panitia PAW dan tidak menerima nama nama mereka yang sudah di ajukan dihapus sepihak tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada Warga.

Warga berteriak meminta ketua BPD Ikbal dihadirkan, PLT Desa Seiberas Sekata Chandra dan Kadus dihadirkan untuk menjawab segala tuntutan warga.

Kedatangan Ratusan Warga di kediamannya, Drs . Dohara Manullang menemui warga dan mencoba menenangkan warga dengan berusaha menjelaskan terkait penghapusan Daftar pemilih persetiap Dusun, bukan dilakukan oleh Ketua Panitia melainkan ada keterlibatan Ketua BPD dan Kadus yang jelas bukan bagian dari Panitia.

“Saya selaku ketua Panitia PAW sudah melakukan tugas sesuai dengan harapan warga , terkait tuntutan warga tadi sudah saya jelaskan bang, data yang saya Serahkan dihapus oleh orang yang bukan Panitia yaitu ketua BPD sendiri dan keterlibatan Kadus ” tegasnya

” kedatangan Ratusan Warga ini, saya dan keluarga pastinya merasa tidak nyaman apalagi mendengar teriakan teriakan warga, jadi saya tidak mau ada lagi hal seperti ini terjadi lagi jadi saya langsung telpon Pak kades untuk hadir menjelaskan kepada Warga ” lanjutnya

Atas permintaan warga ketua Panitia PAW Drs Dohara Manullang mencoba menghubungi ketua BPD Ikbal, Plt Desa Seiberas Sekata Chandra untuk hadir menemui warga, tapi sampai akhir aksi warga , ketua BPD Ikbal tidak terlihat hadir menemui Warga.

Selang beberapa waktu Plt Desa Chandra didampingi Babinsa setempat datang menemui Warga yang sudah ramai di kediaman ketua Panitia PAW Drs Dohara Manullang.

Kedatangan Chandra disambut teriakan Warga dengan meminta pertanggung jawaban dan Wewenang sebagai Kepala Desa untuk menyelesaikan dan menjawab tuntutan warga. Warga juga mendesak agar Chandra juga menghadirkan ketua BPD dan Kadus untuk memberikan jawaban atas penghapusan data yang sudah di ajukan.

Salah satu warga dalam tuntutan nya mengatakan kekecewaan nya terhadap kepemimpinan Desa saat ini, dimana wewenang sebagai kepala Desa tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di dalam Desanya.

“Kami berharap DPS yang sudah di ajukan sebelumnya tetap ada jangan pernah di hapus, kami tidak mau lagi ada forum yang hanya untuk menunda gelarnya PAW” ungkap salah satu Warga

” permasalahan ini ada karena ada data yang bermasalah tentang DPS jadi buat apa di forumkan dan didiskusikan lagi , karena warga jelas jelas menolak hasil penghapusan daftar pemilih yang sudah di serahkan, kami dengan tegas meminta tolong kembalikan sesuai dengan apa yang di sepakati sebelumnya ” ungkap salah satu,Pak Togatorop

Plt Desa Seiberas Sekata Chandra berjanji akan mengakomodir segala tuntutan warga, dan sesegera mungkin akan membuat laporan langsung ke pihak kecamatan dan kabupaten. Chandra mengatakan tidak mempunyai wewenang untuk membuat satu keputusan terkait tuntutan warga nya.

” Saya yakin Warga melakukan aksi ini , menunjukkan rasa cintanya terhadap Desanya, saya berjanji akan mengakomodir dan akan menyampaikan usulan warga ke pihak kecamatan dan kabupaten Deliserdang ” ujarnya

“Dalam permasalahan warga ini saya sebagai Plt Desa Seiberas Sekata tidak bisa membuat satu keputusan, tapi saya hanya bisa menyampaikan apa yang menjadi tuntutan warga nanti di Forum rapat PAW nanti ” tambah nya

Mendengar Plt mengatakan tidak bisa membuat satu keputusan atau wewenang terkait tuntutan warga, warga berteriak akan melanjutkan aksi demo langsung ke kantor PMD Deliserdang apabila pihak Desa dan kecamatan tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada pada Warga nya.

Hingga aksi terlihat mulai membubarkan diri , warga tetap merasa kecewa karena belum mendapatkan jawaban atau suatu keputusan dari Plt Desa.

Warga juga berharap PMD segera turun tangan dan serius untuk menangani permasalahan PAW yang ada di Desa Seiberas Sekata, warga juga mengatakan PMD kabupaten Deliserdang terkesan lamban menyelesaikan permasalahan PAW yang sudah berlangsung lama.

Bahkan ada terdengar teriakan warga
“Apakah PMD Kabupaten sengaja atau sudah bekerja sama ”

 

Marolop Sihotang

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp