Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Pembangunan Ruang Kelas Baru di SMKN Jatiluhur Purwakarta Dipertanyakan Warga

Purwakarta – Mataexpose.com | Pembangunan ruang kelas baru SMKN Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Jawa Barat dipertanyakan warga.

Pasalnya pembangunan yang di biayai dari Dana Alokasi Khusu (DAK), langsung oleh pihak sekolah sendiri.

Adapun pagu anggaran untuk Pembangunan tersebut senilai Rp.1,585,470,000 dengan lama pekerjaan 120 hari kalender, melalui swakelola yang di bentuk langsung oleh kepala sekolah SMKN Jatiluhur,

Kepada awak media Kepala sekolah SMKN Jatiluhur, Dudi membenarkan, pembangunan ruang kelas baru SMKN Jatiluhur memang melalui swakelola tidak melalui pihak ketiga.

‘Ya, kami di tunjuk oleh provinsi untuk mengerjakan secara swakelola,” katanya.

Adapun jangka watuk pengejarannya, tambah Dudi, kemungkinan sekitar lima bulan.

“Ini sudah hasil rapat dengan dinas provinsi bahwa pengerjaan dan pelaksanaan nya akan di kerjakan melalui swakelola,” tambah Dudi.

Menyikapi hal tersebut, perwakilan warga setempat sebut saja mr. X mempunyai pendapat berbeda mengenai pembangunan SMKN Jatiluhur

Sangat di sayang kan untuk Anggran DAK jika nanti ketika pembangunan tidak sesuai RKA itu bisa mengakibat kan kelebihan anggaran.

Dan tindakan yang kurang efesien mengapa provinsi melarang untuk tidak di pihak ke-3kan dengan menggunankan anggaran yang pantastic mencapai milyaran, Hanya dengan swakelola dari pihak sekolah sendiri untuk pekerjaan pembanguan RKB tersebut.

“Seharusnya pihak dari sekolah bisa lebih melihat ketika dampak nantinya jika dugaan untuk pembangunan ruang kelas baru tidak mengikuti spek infrastuktur pembangunan,” pungkasnya

 

(Yogi)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp