Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Peduli Lingkungan Babinsa Jubelkidul Bantu Pembuatan Saluran air Irigasi Desa

Lamongan, mataexpose.com – Kehadiran Babinsa benar-benar sangat dirasakan masyarakat untuk memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI.

Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Jubelkidul Sertu Asikin anggota Koramil 0812/13 Sugio jajaran Kodim 0812/Lamongan. Guna mewujudkan Binter dan menjalin kebersamaan serta kekompakan Babinsa dan warga melaksanakan gotong royong dalam pembuatan selokan atau drainase desa. kamis (04/08/2022)

Gotong royong tersebut merupakan bukti nyata Babinsa dan warga melakukan pembuatan pondasi Saluran air/parit untuk menghidari datangnya luapan air hujan yang selalu menggenangi halaman Rumah warga Dusun Katirejo Desa jubelkidul Kec. sugio Kab. Lamongan.

“Kita sebagai Babinsa atas perintah Dandim 0812/Lamongan melalui Danramil harus peduli dengan situasi dan kondiai wilayah binaan,”ucapnya

 

(Zam)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp