Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Korem 061/Sk Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika

Bogor,-Korem 061/Sk menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika selama 2 hari di Eco Edu Tourism Forest Sukamantri Babakan Madang Kabupaten Bogor, yang mana kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta Pramuka Swk dari TNI jajaran korem 061/sk. Dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasrem 061/Sk kemudian para Kasi Kasram serta para Dandim jajaran Korem 061/Sk. Minggu (3/7).

Komandan Korem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin M.A dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kasiter 061/Sk Kol Kav Budiman Ciptadi, S.A.P menyampaikan, bahwa gerakan Pramuka lahir sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, kemudian menumbuhkan semangat jiwa Patriotik dan jiwa Bela Negara yang berdasarkan dengan Nilai-nilai Universal yang terkandung di dalam Dasa Dharma Pramuka sehingga menjadi salah satu Pilar penting dalam sistem pendidikan Nasional.

Kemudian la menjelaskan bahwa Persami ini dilakukan dalam rangka pembinaan gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang telah dibentuk di Masing-masing Kodim agar nantinya dapat dilaksanakan bersama.

Dan kegiatan ini digelar dalam rangka pembinaan Pramuka, supaya lebih Profesional dan dapat mrngembangkan ilmunya di Masyarakat, Dan juga agar dapat disosialisasikan kepada warga Masyarakat atau kepada Generasi Muda agar mereka dapat menjadi Generasi penerus Bangsa yang cerdas, beriman dan bertakwa, berakhlak mulia berjiwa Patriot dan memiliki kepemimpinan yang handal serta mencintai lingkungan serta disiplin tinggi dan taat terhadap Hukum.

Dan melalui Pramuka diharapkan dapat memupuk jiwa Patriot dan membina semangat kebersamaan serta memiliki Solidaritas yang tinggi serta berkarakter yang kuat dalam semangat membela Bangsa dan Negara

Selain itu Danrem juga meminta kepada para pelatih dan pendukung untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta keterampilan Navigasi Darat, Pionir Mountenering dan Survival serta kegiatan lainnya yang akan memotivasi untuk menumbuhkan dan meningkatkan Kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok.

Sumber: Penrem 061/Sk/Hera

Dadang R

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp