Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Sekda Buka Sosialisasi FPK Se-kabupaten Kampar

Bangkinang, mataexpose.com -Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si membuka secara resmi Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kampar tahun 2022.

Hadir dalam sosialisasi FPK tersebut diantaranya Ketua FKP Provinsi Riau Drs. H. Auni. M. Noor, M, Si, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar H. Fahmil, SE, ME, seluruh pengurus FKP Kecamatan, dan penguru FPK Kabupaten Kampar. (3/8)

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah yang juga ketua FPK Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si menyampaikan FPK lahir dari pemikiran cerdas dari para pemimpin bangsa dalam mengantisipasi terjadinya sengketa dan perpecahan yang akan terjadi dari seluruh perbedaan-perbedaan masyarakat Republik Indonesia yang majemuk.

“FKP lahir dari pemikiran cerdas dari para pemimpin bangsa dalam mengantisipasi perpecahan dan sengketa di daerah”ujarnya.

Disisi lain Yusri juga menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pembinaan pembauran kebangsaan ini, kerena kondisi saat ini di era milenial, globalisasi, digitalisasi berbasis teknologi, bahwa bangsa Indonesia masih menghadapi berbagai konflik yang bersifat vertikal maupun horizontal yang di sebabkan latar belakang permasalahan ras, suku, budaya dan agama yang dapat mengancam integritas nasional.

Ia juga menambahkan jika hal ini dibiarkan tanpa adanya tindakan maupun sikap orang tua, masyarakat, pemerintah dan penegak hukum, maka dampak negatif yang akan timbul menjadikan generasi muda kita tidak berguna di masa yang akan datang dan dapat merusak tatanan kehidupan secara keseluruan.

Ia juga mengatakan kegiatan pembinaan pembauran kebangsaan ini merupakan langka yang tepat dalam memberikan pemahaman terhadap kita semua.

Yusri juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar generasi muda dan masyarakat di kabupaten kampar dapat meningkatkan pemahaman dalam memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan dan mencengah masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan, sehingga terciptanya kerjasama yang positif antar ras, suku, budaya dan adat istiadat.

Diakhir arahannya Ketua FPK Kampar itu juga menjelaskan upaya pencengahan tersebut merupakan tanggungjawab kita semua dalam memerangi melalui keluarga, pendidikan, lembaga, organisasi, dan pelatihan yang kita laksanakan sekarang ini, dan ini merupakan tekad kita bersama untuk menjadi satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa, bahasa indonesia.

Sementara itu Ketua FPK Provinsi Riau Drs. H. Auni. M. Noor, M, Si dalam sambutannya mengungkapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan pembauran kebangsaan ini, diharapkan kepada peserta yang hadir dapat memahami dengan baik agar nantinya menjadikan pelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana masyarakat dapat menumbuhkan, memantapkan dan memelihara pembauran kebangsaan.

Ia juga berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga diharapkan nantinya se kembali ke daerah masing-masing,

H. Auni juga menyampaikan untuk dapat membagikan pengetahuan yang didapat kepada masyarakat yang ada di desa dan diminta kepada narasumber untuk dapat memberikan ilmu sebanyak-banyaknya kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini.(Subur Hermawan)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp