Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Kodim 0812 Lamongan Genjot Latihan Fisik Calon Paskibraka Kab Lamongan

Lamongan, mataexpose.com – Kodim 0812/Lamongan melalui anggotanya yang ditunjuk sebagai pelatih pilihan, membina mental dan menggenjot pelatihan fisik kepada 76 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lamongan yang terdiri dari 35 putra 41 putri.

Agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta kedisiplinan yang tinggi sebelum melakukan tugasnya sebagai pengibar bendera pada perayaan HUT kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang, Personil Kodim 0812 Lamongan dan juga Polres Lamongan terus menggenjot fisik para calon anggota Paskibra.

Dalam keterangan tertulis Kodim 0812/Lamongan pada Rabu (03/08/2022), Anggota Kodim 0812/Lamongan Sertu (K) Yusmita ditunjuk sebagai pelatih dalam pelatihan Paskibraka tersebut.
Dikatakan Sertu (K) Yusmita, pelatihan yang digelar di alun alun Kabupaten Lamongan itu, para calon Paskibraka dilatih secara maksimal baik fisik maupun mental Dan setiap pagi wajib melaksanakan lari ketahanan

Tak hanya itu Peltu Prayit dalam Persiapannya kami berikan pelatihan ekstra selain menanamkan rasa tanggung jawab, juga mental dan kedisiplinan mereka,” ujarnya.
Selama mengikuti latihan, lanjutnya, tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja memang ada beberapa anak yang perlu menyesuaikan kondisi tubuhnya saat berlatih.

“Ya cuaca di bulan Agustus ini sudah memasuki kemarau, jadi perlu penyesuaian terhadap suhu udara,” Pungkasnya.

Rencananya peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia akan digelar di Alun-alun Kabupaten Lamongan dengan menampilkan 70 anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas pengibaran Sang Saka Merah Putih, yang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. “Ujar Peltu Prayit. (Pendim0812)

Agus

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp